Juventus Tidak Akan Parkir Bus di Camp Nou

Hal itu dituturkan oleh salah seorang bek andalan bianconneri, Giorgio Chiellini. Ditegaskan sang bek bahwa Juventus akan kesulitan menjaga gawangnya tetap perawan dari gol demi gol yang bisa diciptakan para pemain Barcelona sepanjang laga.

Juventus Tidak Akan Parkir Bus di Camp Nou

Kendati berada dalam pole position dan hanya membutuhkan hasil imbang di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final nanti, Juventus menegaskan bahwa mereka tidak akan menerapkan taktik parkir bus ketika bertandang ke markas lawan pada kamis dinihari WIB (20/04) mendatang.

Sebagaimana diketahui, sang juara bertahan Italia berhasil mengemas kemenangan telak 3-0 atas Barcelona pada partai leg pertama yang berlangsung di Turin pekan kemarin. Sepasang gol Dybala dan Tandukan Chiellini memaksa tim arahan Luis Enrique harus pulang dengan kepala tertunduk.

Berkatnya, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke Camp Nou tengah pekan ini. Kendati begitu, Chiellini tak mau berpuas diri dan berharap Bianconeri mengunci kemenangan di leg kedua.

“Tidak mungkin berpikir kami bisa datang ke Barcelona dan bermain untuk mempertahankan keunggulan 3-0. Bakalan sulit untuk mencatatkan clean sheet di sana. Kami tahu bahwa kami baru setengah lolos dan harus menunjukkan kedewasaan dalam skuat,” Demikian ujar sosok yang juga turut membawa Juventus meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Sebelum bertandang ke Camp Nou, Juventus berhasil lebih dulu memenangkan pertandingan tandang melawan Pescara dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin brace Gonzalo Higuain.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique sempat mengatakan bahwa timnya siap menggempur pertahanan Solid Juventus pada partai nanti, bahkan jika harus menurunkan delapan striker sekaligus.