Juventus Tidak Punya Saingan di Italia

Hal tersebut dituturkan oleh mantan manajer I Bianconneri, Fabio Capello, yang merasa pesaing Juventus di Serie A Italia saat ini tidak seketat dulu, saat dia masih memimpin, dimana klub selalu bersaing ketat dengan para raksasa Italia. Capello menilai, saat ini, pesaing ketat Juventus hanyalah AS Roma.

Juventus Tidak Punya Saingan di Italia

Dalam lima musim terakhir, hanya Juventus yang berhasil menduduki singgasana Serie A Italia, tanpa ada satupun tim yang berhasil menggoyahkan posisi mereka. Hal ini membuat salah seorang manajer kondang asal Italia menilai bahwa Juventus memang tidak memiliki pesaing di Italia dalam perburuan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, awalnya Juventus menjadi salah satu tim yang diremehkan semenjak mereka didegradasi ke Serie B Italia menyusul kasus Calciopoli. Kemudian, Juventus merangkak saat kembali ke Serie A Italia, namun perlahan, mereka kembali ke jalur yang benar, sampai akhrnya meraih Trofi Scudetto di tahun 2011 silam, dan mempertahankan trofi tersebut sampai hari ini.

Nah, menurut Fabio Capello yang merupakan mantan pelatih Juventus, saat ini mantan klubnya tersebut tidak memiliki saingan berarti dalam perburuan gelar juara Serie A Italia. Napoli memang kerap kali merepotkan, namun mereka mulai melemah saat kehilangan Gonzalo Higuain dan cederanya Arkadiusz Milik.

“Juventus saya memainkan sepakbola yang bagus dan kami menghadapi persaingan yang bagus, Juve yang sekarang tak punya pesaing. Napoli kehilangan arah dengan penjualan Gonzalo Higuain dan cedera Arkadiusz Milik. Inter bahkan sudah dilatih tiga orang dalam tiga bulan. Satu-satunya rival yang mungkin memberikan perlawanan, menurut saya, adalah Roma,”  ungkap Capello dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Saat ini, Juventus masih memuncakki klasemen sementara Serie A Italia dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, AS Roma.

Leave a Reply