Juventus Yang Terbaik di Italia dalam 10 Tahun Terakhir

Bek andalan sekaligus Kapten Juventus, giorgio Chiellini begitu gembira dengan kemenangan dramatis yang diraih Bianconneri atas Frosinone dalam lanjutan Serie A italia akhir pekan kemarin. Menurutnya , Juventus memang layak disebut sebagai tim terbaik Italia selama satu dekade terakhir.

Juventus Yang Terbaik di Italia dalam 10 Tahun Terakhir

Sebagaimana diketahui, Juventus mencatatkan empat kemenangan beruntun di awal kampanye Serie A Italia musim 2018/19 ini sebelum bertandang ke markas Frosinone. Tentu saja mereka diharapkan mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut, selain demi menjaga tren positif juga agar tetap mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

Di atas kertas, tim Besutan Max Allegri memang diunggulkan menang, tapi faktanya mereka cukup kesulitan untuk mencetak gol karena ketat dan dispiliner garis pertahanan tuan rumah. Sampai akhirnya di menit-menit akhir pertandingan, mereka berhasil mencetak dua gol masing-masing melalui Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo. Kemenangan telak 2-0 ini membuat Juventus semakin digdaya di tampuk klasemen.

Tak heran jika para penggawa Bianconneri merasa gembira dengan hasil tersebut, tak terkecuali kapten giorgio Chiellini. Selepas pertandingan, sang Kapten menegaskan bahwa Juventus adalah tim terbaik italia setidaknya selama sewindu terakhir.

“Kami bermain dengan fokus, ketajaman, dan konsentrasi. Dengan kualitas yang kini kami miliki, mustahil buat kami gagal mencetak gol lebih dari waktu 90 menit. Jadi kami terus berusaha dan menunggu momen yang tepat datang,”

“Apakah kami Juve terbaik sepanjang sejarah? Sepakbola terus berkembang dan berubah, Anda tidak bisa membandingkannya dengan masa lalu. Namun satu hal yang pasti, tim ini merupakan versi terbaik dalam sewindu terakhir,” ujar Chiellini, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Adapun dalam lanjutan Serie A italia berikutnya tengah pekan ini, Juventus akan berhadapan dengan Bologna di Allianz Stadium.