Kalah Dari Italia, Iniesta Akui Spanyol telah Salah

Andres IniestaKesalahan pendekatan yang dilakukan Spanyol pada babak pertama dinilai Iniesta berakibat fatal, akan tetapi, gelandang Barcelona itu tetap mengakui kehebatan Tim Nasional Italia yang berhasil menang pada akhirya dengan skor 2-0, dan melaju ke perempat final.

Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta mengungkapkan kekecewaan dan kekesalannya setelah Spanyol dipastikan tersingkir dari Euro 2016, dimana pemain Barcelona itu kemudian mengakui bahwa timnya telah melakukan kesalahan, terutama pada paruh pertama, yang kemudian berujung kekalahan 2-0 dari Skuat asuhan Antonio Conte. Juara bertahan Euro, Tim Nasional Spanyol pada akhirnya kebobolan dua kali dalam laga tersebut, masing-masing oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle yang memaksa mereka angkat kaki lebih dulu dari Prancis, sekaligus mengakhiri rangkaian catatan tanpa terkalahkan selama 12 tahun di kejuaraan Eropa ini.

Tentu saja, kesal, sedih, kecewa semua menjadi satu, namun Iniesta sadar, bahwa rekan-rekannya tidak memiliki pilihan lain selain menerima kenyataan dan menatap masa depan.

“Kami memang terlalu khawatir terhadap apa yang akan mereka lakukan pada situasi ini, hal itu kemudian menghukum kami, Di babak kedua kami berhasil mengejar mereka dan menunjukkan sesuatu yang lebih baik. Kami memang sudah salah dalam melakukan pendekatan, terutama di babak pertama. Ini adalah rasa kekecewaan yang harus kami terima. Mereka memang lebih efektif dalam kesempatan tertentu dan kemudian mampu mengatasi kami,” ujar Andres iniesta selepas laga.

Sejumlah pemain Spanyol dalam laga tersebut terlihat tidak kuasa menahan tangis usai mimpi mereka untuk catata sejarah sebagai tim pertama yang memenangkan tiga edisi Euro secara beruntun dipupuskan Italia. Sedangkan Italia, kini tengah menatap laga perempat final melawan Jerman pada Minggu, 3 Juli 2016 mendatang.

Leave a Reply