Kalah dari Leganes, Busquets Sebut Pertahanan Barca Perlu Dibenahi

Barcelona secara mengejutkan telan kekalahan dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Leganes tengah pekan ini, Kamis dini hari WIB (27/09) waktu setempat. Kekalahan mengejutkan tersebut tentu jadi catatan serius bagi Barcelona, dan gelandang Sergio Busquets mengaku mulai cemas dengan lini belakang Timnya.

Kalah dari Leganes, Busquets Sebut Pertahanan Barca Perlu Dibenahi

Seperti diketahui, Barcelona memang bertandang ke markas Leganes pada Jornada ke-6 La Liga Spanyol , Kamis dini hari WIB tadi (27/09) waktu setempat. Meski bermain sebagai tim tamu, Barcelona tentu lebih diunggulkan, mengingat di atas kertas mereka lebih baik dari Leganes yang faktanya adalah juru kunci klasemen sementara saat ini.

Terlebih sebelumnya Barcelona juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Girona. Namun sayang, secara mengejutkan tim besutan Ernesto Valverde yang bermain dengan skuat lapis dua sejak awal pertandingan harus pulang dengan tangan hampa setelah telan kekalahan tipis 1-2 dari tuan rumah Leganes. Kekalahan mengejutkan ini tentu saja menunjukkan bahwa ada yang harus dibenahi dari tim. Gelandang Sergio Busquets menganggap bahwa lini pertahanan Barcelona harus bisa lebih kuat lagi pada laga-laga berikutnya.

“Hal yang mencemaskan adalah kami kebobolan banyak gol. Kami harus lebih solid [dalam bertahan]. Ada detail-detail yang bisa membuat kami kehilangan poin. Di situlah kami harus melakukan perbaikan. Kami adalah sebuah tim. Kami menang dan kalah bersama-sama. Kami harus mengevaluasi apa yang salah sebagai tim. Kami bermain dengan sebelas pemain dan kami semua kalah secara bersama-sama,” ujar Busquets, seperti dikutip Marca.

Setelah pertandingan melawan Leganes, Akhir pekan esok Barca dijadwalkan hadapi Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou, sebelum kemudian bertandang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions tiga hari kemudian.