Kalah Di Camp Nou, Spalletti Kecewa Sikap Inter Milan

Inter Milan gagal melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke markas Barcelona dalam lanjutan babak fase group Liga Champions Eropa dinihari tadi (25/10) waktu setempat. Kekalahan telak 0-2 ditelan Mauro Icardi cs, dimana hasil ini tentu saja sangat mengecewakan bagi pelatih Luciano Spalletti. Yang lebih mengecewakan lagi bagi sang manajer adalah sikap para pemainnya di sepanjang pertandingan tersebut.

Kalah Di Camp Nou, Spalletti Kecewa Sikap Inter Milan

Setelah berhasil mengamankan enam poin dari dua laga fase Group Liga Champions Eropa musim ini, La Beneamata memang menghadapi ujian berat saat harus bertandang ke markas Juara bertahan la Liga Spanyol, Barcelona di Matchdays ke-3. Pada pertandingan tersebut, Nerazzurri tak berukutik di hadapan Barcelona, sebagaimana tim tuan rumah berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Samir Handanovic, termasuk salah satunya dicetak oleh eks pemain mereka, Rafinha.

Kekalahan ini membuat Inter Milan tertahan di peringkat ke-2 pada klasemen sementara, dengan enam poin dari tiga pertandingan. Tentu fakta tersebut mengecewakan bagi pelatih Luciano Spalletti, tapi yang lebih mengecewakan baginya adalah sikap para pemain sepanjang laga.

“Saya sedih, semua karena saya ingin para pemain mengambil pendekatan yang berbeda di babak pertama. Kami tidak punya cukup punya keberanian untuk memainkan sirkulasi bola ketika mampu mendapatkan bola. Kami jadi membiarkan Barca memainkan sepakbola yang mereka inginkan.”

“Anda tidak bisa datang ke Camp Nou dengan tujuan hanya untuk bermain bertahan, kemudian memukul balik lewat satu serangan balik. Anda harus bermain lebih baik dengan bola, jika ingin meraih sesuatu di stadion ini. Kami harus fokus pada fakta bahwa kami tidak berada dalam performa terbaik malam ini. Kami harus bisa bermain lebih baik di pertemuan kedua, karena kami adalah tim dengan ambisi,” Demikian ujar Spalletti, seperti dikutip laman resmi UEFA.