Kalah Lagi, Pelatih Dortmund Sudah Siap Dipecat

Juru Taktik anyar West Ham United, David Moyes, mengaku begitu sumringah atas kemenangan yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan lanjutan Premier League sabtu malam kemarin atas Chelsea. Mantan pelatih Everton itupun tak ragu melayangkan sanjungan atas performa para pemainnya.

Kalah Lagi, Pelatih Dortmund Sudah Siap Dipecat

Matchdays ke-16 Premier League memang dijalani Chelsea di London Stadium, melawan tim tuan rumah West Ham United. Pada pertandingan tersebut, Chelsea memang mendominasi permainan sepanjang 90 menit, tapi di menit-menit awal, tepatnya pada menit ke-6, mereka sudah kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak salah seorang pemain The Hammers, Marko Arnautovic.

West Ham united kemudian berhasil mempertahankan keunggulan tersebut, meski dibombardir tim tamu sampai pluit panjang dibunyikan. Dan faktanya ini adalah kemenangan pertama West Ham United setelah melalui delapan pertandingan sebelumnya tanpa satupun kemenangan.

Tak hanya itu, ini adalah kemenangan pertama juga bagi David Moyes yang bekerja sebagai pelatih anyar West Ham United. Karenanya, sang manajer yang menggantikan Slaven Bilic tersebut mengaku bangga dengan hasil yang dia raih. Kemudian, mantan pelatih Everton melayangkan sanjungan kepada para pemainnya yang tampil apik sepanjang laga tersebut.

“Kemenangan ini, spirit tim, dan bagaimana semua itu terpadu jadi satu benar-benar memuaskan saya, Kami ingin mencoba dan merepotkan mereka. Kami tahu, begitu mereka menguasai bola, mereka akan punya lebih banyak possession. Itu artinya kami harus bermain disiplin, dan kami melakukannya.” kata Moyes kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Moyes juga memuji Arnautovic, pencetak gol semata wayang dalam laga tersebut. menurutnya, pemain yang ditebus dari Stoke City pada musim panas kemarin tersebut adalah pemain yang bagus.

“Marko Arnautovic pemain yang bagus. West Ham merekrutnya untuk mencetak gol-gol dan berkontribusi untuk gol-gol, dan dia sudah mulai melakukannya,” imbuh Moyes.