Kane Ingin Samai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Setelah berhasil mencatatkan performa gemilang dalam dua musim terakhir, striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengungkapkan hasrat pribadinya untuk menjadi pemain terbaik dunia di masa mendatang. Bahkan, Striker Timnas Inggris tersebut bertekad untuk menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kane Ingin Samai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Memang harus diakui, Kane adalah salah satu pemain yang tampil mengesankan dalam dua musim terakhir, terutama di level klub. Bersama Tottenham Hotspur, dia berhasil memenangkan jatah bermain di ajang Liga Champions Eropa, setelah finish di peringkat ketiga pada musim 2015/16 dan sebagai Runner up pada kampanye musim berikutnya, alias musim lalu.

Selama periode tersebut, Kane juga sukses mencatatkan dirinya sebagai Top Skorer Liga Primer Inggris secara beruntun. Sementara Cristiano Ronaldo dan Lionel messi sudah mendominasi penghargaan pemain terbaik sejagat dalam satu dekade terakhir, terkini, Cristiano Ronaldo memenangi trofi Pemain terbaik FIFA 2017.

Meski demikian, Kane tak kehilangan asa untuk bisa menyamai level kedua sosok tersebut, dan bertekad untuk terus berkembang serta mencetak banyak gol. Tapi di atas semua, bagi Kane, kemenangan adalah yang utama.

 

“Seperti yang sudah saya katakan, saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan untuk melakukan itu Anda harus ada di sana bersama pemain-pemain tersebut. Mereka menciptakan standar, Ronaldo dan Messi, jadi buat kami adalah tentang bagaimana menyamai mereka dan berada di sana. Jumlah [gol] memang bagus, tapi buat saya, yang lebih penting adalah memenangi pertandingan-pertandingan lawan tim-tim besar. Itu menunjukkan kalau kami bersama sebagai sebuah tim dan menjadi lebih baik.” ujar Kane kepada wartawan.

Tottenham Hotspur sendiri mengawali Kampanye musim ini dengan sangat baik, mereka kini berada di peringkat kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan terpaut lima poin dari pemuncak, Manchester City.