Karena Messi, Pep sebut Barcelona Favorit Juara Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, rupanya enggan menyebut tim asuhannya sebagai salah satu tim favorit di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Justru, mantan pelatih Bayern Menyebut, tim favorit juara adalah tim yang memiliki Lionel Messi di dalamnya, tak lain adalah Barcelona.

Karena Messi, Pep sebut Barcelona Favorit Juara Liga Champions

Sebagaimana diketahi, Manchester City Arahan Pep Guardiola melalui paruh pertama musim ini dengan serangkaian hasil yang cemerlang. dari total 20 Pertandingan Liga Primer Inggris yang telah berlangsung, mereka bahkan belum sama sekali menelan kekalahan , dan berhasil meraih 18 kemenangan beruntun diantaranya, terakhir saat menang tipis 1-0 atas Newcastle United.

Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, Citizen sendiri baru telan satu kekalahan di sepanjang babak group dan telah mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Dengan statistik yang apik tersebut, wajar saja jika Manchester City disebut-sebut sebagai favorit juara, tak hanya di ajang Liga primer Inggris, tapi juga di ajang Liga Champions Eropa.

Akan tetapi, pelatih Pep Guardiola lebih memilih untuk menyebut Barcelona sebagai favorit di ajang tahunan tersebut, hanya karena satu hal saja, tak lain kehadiran Lionel Messi.

“Untuk tim mana Messi sekarang bermain? Merekalah yang menjadi favorit.” Demikian Ujar Pep Guardiola kepada FFT.

Lionel Messi sendiri baru saja berhasil menjadi pahlawan kemenangna Barcelona atas Real Madrid dalam pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor akhir 0-3 kemenangan raksasa Catalan tersebut, MEssi menyumbangkan satu gol lewat titik putih penalti, dan satu assist atas gol aleix Vidal di akhir laga. Satu gol lagi dicetak Luis Suarez.

Dengan kemenangan itu, Barcelona kini jadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di semua kompetisi di Lima liga top Eropa saat ini.