Karim Benzema Harusnya Main di Piala Dunia 2018

Karim Benzema, striker 30 tahun Real Madrid ini terancam kehilangan kesempatan membela Tim Nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2018, sebagaimana pernyataan dari Presiden Fedearasi Timnas Prancis baru-baru ini. Padahal, menurut Kapten Real Madrid Sergio Ramos, rekannya itu layak untuk diandalkan Les Bleus di Rusia nanti.

Karim Benzema Harusnya Main di Piala Dunia 2018

Sebenarnya, Karim Benzema memang merupakan salah satu striker berbakat yang pernah dimiliki timnas Prancis. Pada usia 17 tahun dia sudah mendapatkan kesempatan tampil di Tim Senior Les Bleus, bahkan sejauh ini telah mencatatkan tak kurang dari 81 caps untuk Tim ayam jantan tersebut. Akan tetapi, kondisinya berubah sejak tahun 2015 lalu.

Benzema dibekukan dari aktivitas Tim Nasional Prancis, terkait dengan skandal pemerasan video seks Mathieu Valbuenna yang mana sang pemain Real madrid dituding terlibat di dalamnya. Karena kasus tersebut, meski sudah dua tahun berlalu, Benzema tak kunjung mendapatkan panggilan dari pelatih Didier Deschamps.

Dia sudah melewati turnamen Piala Euro 2016 kemarin yang berlangsung di Prancis, dan saat ini sang pemain dipercaya kembali diabaikan untuk gelaran Piala dunia 2018 Rusia tahun depan. Menurut Ramos, pelatih Didier Deschamps harus mengubah pandangannya terhadap Benzema, karena sang kapten Real Madrid melihat sosok striker terbaik dalam diri eks pemain Lyon tersebut.

“Karim adalah peneyrang yang sangat baik, dia memiliki kualitas dan talenta yang luar biasa, Dia adalah seorang pencetak gol yang handal dan ia juga bisa membuat peluang. Dia selalu menjadi masalah tersendiri bagi para pemain bertahan lawan. Bermain untuk Negara merupakan kebanggaan terbesar dari seorang pemain. Saya juga tahu bahwa Karim akan sangat bahagia jika ia bisa mewakili Prancis di Piala Dunia nanti.” Ramos kepada Telefoot.