Karius Bantah Tinggalkan Liverpool Karena Blunder Fatal

Penjaga gawang muda Jerman, Loris Karius membantah klaim yang menyebut bahwa keputusannya meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin tak lain karena blunder di final Liga Champions Eropa. Karius juga mengaku tidak ada masalah pribadi dengan manajer Jurgen Klopp, kepindahannya hanya karena ingin bermain secara reguler.

Karius Bantah Tinggalkan Liverpool Karena Blunder Fatal

Sebagaimana diketahui, Loris Karius memang sempat jadi perbincangan yang cukup heboh terkait dengan blunder fatal yang dia lakukan pada partai final Liga Champions Eropa musim kemarin melawan Real Madrid. Saat itu, Karius melakukan dua blunder fatal yang menjadi penyebab utama terjadinya dua gol Real Madrid dalam pertandingan tersebut.  Liverpool pada akhirnya telan kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Memang, tidak ada amarah dari para pemain Liverpool atau pelatih Jurgen Klopp terkait dengan blunder fatal tersebut, namun publik sering kali melayangkan kritik kepada kiper asal Jerman. Bahkan, dipercaya kritikan demi kritikan tersebut dianggap jadi penyebab dibalik keputusan Karius meninggalkan Anfield pada musim panas kemarin untuk kemudian merapat ke Besiktas.

Namun, Karius kemudian membantah klaim tersebut, dan menjelaskan bahwa kepindahannya menuju Besiktas murni karena ingin mendapatkan jatah bermain lebih banyak, menyusul kedatangan Alisson Becker.

“Saya tidak punya masalah dengan Jurgen Klopp, faktanya kami punya hubungan yang bagus, dia tidak pernah menyalahkan saya [atas blunder di Kiev], Saya bisa saja bertahan di Liverpool dan memainkan sedikit pertandingan, namun saya ingin menjadi nomor satu dan bermain reguler. Tidak ada yang menyuruh saya untuk meninggalkan Liverpool dan saya tidak kabur!”

“Saya ada di usia di mana saya butuh bermain reguler. Setelah transfer Alisson Becker, saya memutuskan untuk pindah ke Istanbul dan bergabung dengan Besiktas.