Kegagalan di Timnas Argentina Ternyata Masih hantui Lionel Messi

Lionel MessiKendati sudah meraih banyak sekali gelar bersama Barcelona di level klub, namun Messi merasa masih ada yang kurang dalam karirnya jika tidak pernah mempersembahkan gelar bagi tim Nasional Argentina di Level Internasional.

Kapten dan pentolan Barcelona, Lionel Messi ternyata masih dihantui oleh kegagalan mengantarkan tim Nasional Argentina meraih trofi Di Level Internasional. Kita semua tahu, Messi yang kini baru berusia 28 tahun adalah salah satu pemain terbaik dalam satu dekade terakhir ini. Lima ballon d’Or sudah diraihnya, dan jumlah tersebut adalah yang terbanyak dalam sejarah sepakbola, plus sejumlah prestasi Individu lainnya juga beberapa rekor luar biasa. Adapun, Prestasi pribadi tersebut diraih Messi karena apa yang telah dia lakukan bersama dengan Barcelona, La Pulga memenangkan banyak gelar di Level Klub bersama dengan Raksasa Catalan, empat diantaranya adalah Trofi Liga champions Eropa, dan 7 merupakan Trofi La Liga Spanyol. Messi juga sudah mencicipi Treble Winner sebanyak dua kali bersama klub yang dia abdikan sejak berusia 14 tahun itu.

Akan tetapi, di Level Internasional, Messi masih belum memenangkan apapun bersama Timnas Argentina, dia sempat mencapai final di ajang Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015, namun pada akhirnya hanya menjadi Runner Up saja. Tidak heran jika kegagalan bersama Timnas Argentina masih menghantui pemain bernomor punggung 10 tersebut.

”Saya di Barcelona sudah memenangkan banyak sekali trofi, bahkan, lebih banyak dari yang saya bayangkan sejak saya memulai karir di level sepakbola. Namun, saya masih memiliki kepentingan yang belum tuntas bersama dengan tmnas Argentina. Kami berhasil meraih sejumlah laga final, namun pada akhirnya gagal di menit-menit terakhir. Itu sungguh mengganggu kami, namun memang seperti itulah sepakbola” Kata Messi sebagaimana dikutip ESPN.

Leave a Reply