Kehilangan Alexis Sanchez Adalah Mimpi Buruk Arsenal

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang pemain Arsenal, Danny Welbeck, yang meskipun akan mendapatkan tempat di tim utama jika pemain Chile pergi, tetap menganggap bahwa klubnya sama saja merugi jika kehilangan pemain kelas dunia seperti Alexis.

Kehilangan Alexis Sanchez Adalah Mimpi Buruk Arsenal

Arsenal, raksasa liga Primer Inggris ini terancam kehilangan beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas tahun ini, dan penyerang asal Chile, Alexis Sanchez adalah salah satunya. Tapi khusus untuk pemain berusia 29 tahun tersebut, The Gunners dinilai mengalami mimpi buruk jika memang kehilangan sosoknya.

Memang, spekulasi kepergian mantan pemain Barcelona tersebut sudah mengemuka sejak beberapa pekan terakhir, bahkan sejak musim dingin kemarin. Sanchez dinilai sudah tidak tahan lagi dengan mentalitas memble Arsenal yang selalu gagal memenangkan trofi bergengsi atau melangkah jauh di ajang liga champions Eropa. Seperti diketahui, musim ini The Gunners tak hanya terancam tanpa trofi, tapi dipastikan kehilangan tiket ke ajang Liga champions Eropa musim depan.

Situasi tersebut yang lantas membuat Sanchez semakin dipercaya akan meninggalkan Emirates Stadium, meskipun pihak Arsenal akan menjamin gaji 300 ribu poundsterling per pekan kepada sang pemain agar bersedia bertahan di London Utara.

Sejauh ini, ada baanyak raksasa eropa yang dipercaya tengah mengantri untuk mendapatkan servis Sanchez, diantaranya Juventus, Bayern Munchen dan Paris saint-Germain. Namun, Arsenal sekali lagi diminta untuk mempertahankan Sanchez sekuat tenaga, karena menurut Danny Welbeck, kehilangan sanchez sama saja dengan mimpi buruk bagi timnya.

“Tentu sangat jelas, betapa pentingnya dia bagi tim dengan kemampuannya di lapangan dan juga sikap dia di luar lapangan, Menjadi satu hal yang buruk bagi tim Anda ketika kehilangan pemain terbaik,” ujar Welbeck.