Kekalahan dari MU Harus Jadi Pelajaran bagi Juventus

Juventus secara tak terduga takluk di kandang sendiri ketika menjamu raksasa Premier League, Manchester United dalam lanjutan matchdays ke-4 fase Group Liga Champions Eropa. Kekalahan tersebut praktis jadi kekalahan pertama bagi skuat arahan Massimilliano Allegri di semua ajang musim ini. Menurut bek Giorgio Chiellini, kekalahan ini harus dijadikan pelajaran yang berharga bagi timnya.

Kekalahan dari MU Harus Jadi Pelajaran bagi Juventus

Bermain di kandang sendiri, tentu saja Juventus lebih diunggulkan menang atas Manchester United, sebagaimana pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, skuat arahan Massimilliano Allegri berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Benar saja, Juventus awalnya berhasil memimpin lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada pertengahan babak kedua.

Sayangnya, keunggulan tersebut tak bertahan sampai laga usai, di menit-menit terakhir, Bianconneri kecolongan dua gol situasi bola mati, masing-masing dari tendangan bebas Juan Mata, dan yang kedua tendangan bebas Chris Smalling yang kemudian mengenai tubuh Alex Sandro sebelum bersarang di gawang Szczesny. Tentu saja, kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Juventus, apalag ini adalah kekalahan kandang dan kekalahan pertama mereka musim ini.

Tapi selepas pertandingan Kapten Giorgio Chiellini menegaskan bahwa kekalahan ini harus dijadikan pelajaran bagi timnya.

“Kami telah memainkan pertandingan yang sangat bagus namun kami harusnya menyudahi laga ini ketika punya kesempatan untuk melakukannya. Jika kami ingin mencapai final di Madrid pada Juni mendatang, kami harus belajar dari kekalahan malam ini. Hari ini kami seharusnya pantas meraih kemenangan, namun inilah sepakbola.”

“Anda tidak seharusnya kalah ketika Anda layak menang 3-0, jadi kami harus terus bekerja keras dan tetap rendah hati.” Demikian ujar Chiellini kepada reporter.

Adapun kekalahan ini tak membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara jadi tergusur, hanya saja kini mereka berjarak dua poin dari Manchester United yang berada di peringkat ke-2.