Kembali Main Imbang di Kandang Sendiri, Klopp Jengkel

Bermain di Kandang sendiri pada pertandingan matchdays ke-18 Premier League melawan Bournemouth kamis dinihari WIB kemarin (14/12), Liverpool harus merelakan hasil imbang 1-1. Terkait dengan hasil tersebut, harus diakui manajer Jurgen Klopp bahwa dirinya cukup merasa kesal.

Kembali Main Imbang di Kandang Sendiri, Klopp Jengkel

Seperti diketahui, Liverpool hanya mampu meraih satu angka saat menjamu The Baggies pada lanjutan Premier League tengah pekan ini. Faktanya, hasil seri tersebut adalah hasil sama untuk kali kedua secara beruntun, karena sebelumnya saat menjamu Everton di Anfield, Liverpool juga hanya memetik satu angka dari hasil akhir 1-1.

Padahal ada perbedaan antara laga Derby Marseyside dengan laga melawan West Bromwich Albion ini. pada pertandingan tersebut, Liverpool terlihat menurunkan empat penyerang andalan merka yang dikenal dengan nama ‘fab four’ sejak menit pertama. Namun, hasil nya sama saja, The Reds harus puas dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Jurgen klopp mengaku telah mencoba untuk mengubah taktinya dalam pertandingan tersebut hanya untuk memaksimalkan setiap peluang emas yang tercipta, tapi hasilnya nihil. Karena alasan tersebutlah manajer asal Jerman merasa jengkel.

“Di babak pertama, kami bermain sedikit kaku. Umpan dan pergerakan kami tidak begitu bagus, tapi kami sanggup membuat dua-tiga peluang. Di babak kedua, kami dua-tiga kali mengubah formasi. Laga ini sulit, tetapi Loris Karius hanya sekali bekerja keras,”

“Kami seharusnya bisa lebih baik di laga seperti ini. tetapi jika Anda tidak dalam kondisi terbaik, maka Anda butuh keberuntungan. Ini bukan performa terbaik kami, tetapi kami membuat banyak peluang yang sebetulnya cukup untuk menghasilkan kemenangan. Kami tidak memaksimalkannya dan harus menerima hasil ini,” ujar Klopp selepas laga.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tergusur dari empat besar, kini mereka duduk di posisi ke-5 dengan tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.