Kembali Puncakki Klasemen Group D, Klopp Enggan Terlena

Raksasa Premier League, Liverpool berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara Group C setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Red Star Belgrade dalam matchdays ke-3 tengah pekan kemarin. Terkait dengan fakta ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku enggan merasa puas diri dan tergiur, karena faktanya masih ada tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Kembali Puncakki Klasemen Group D, Klopp Enggan Terlena

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhadapan dengan Red Star Belgrade dalam lanjutan Fase Group Liga Champions Eropa kamis dinihari WIB kemarin (25/10) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Jurgen Klopp berhasil mengemas kemenangan dengan skor telak 4-0, kemenangan inilah yang membuat tim Marseyside kembali ke puncak klasemen sementara Group C, setelah dua rival lainnya, Paris Saint-Germain dan Napoli bermain imbang.

Memang, hasil ini sangat menguntungkan bagi Tim Marseyside, mengingat mereka kini berada di puncak klasemen sementara dengan total raihan enam poin atau unggul satu dari peringat ke-2 yang tak lain adalah Napoli. Namun demikian, manajer Jurgen Klopp mengaku enggan terlena dengan fakta tersebut, karena masih ada tiga pertandingan lain yang akan sulit tentunya, dan persaingan masih tetap sangat terbuka bai ketiga tim.

“Saya bahkan tidak tahu siapa yang akan berada di posisi kedua, namun saya mendengar mereka bermain imbang 2-2 dengan adanya gol telat penyama kedudukan [laga Napoli-PSG], Saya bisa membayangkan, pertandingan itu pasti sangat seru. Grup ini akan selalu menarik. Ini adalah grup yang suli bagi kami semua. Kami harus siap setiap saat. Semoga kami bisa siap dalam dua pekan mendatang [kontra Red Star].” Demikian ujar pelatih asal Jerman selepas pertandingan.

Adapun pada pertandingan selanjutnya di fase group, Liverpool kembali akan berhadapan dengan Red Star Belgrade, 8 November mendatang.