Kenakan Nomor Punggung 7 di Madrid, Mariano Diaz tak Gentar

Tak butuh waktu lama bagi Real Madrid menemukan tuan yang akan mengenakan nomor punggung 7, Nomor legendaris dalam sejarah klub yang baru saja ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Adalah Striker muda Republik Dominica, Mariano Diaz yang dipastikan memakai nomor tersebut, meski terkenal keramat tapi pemain berusia 25 tahun ini mengaku sama sekali tidak gentar.

Kenakan Nomor Punggung 7 di Madrid, Mariano Diaz tak Gentar

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo yang sudah menjadi tuan dari Nomor Punggung 7 sejak tahun 2010 silam. Selama sembilan tahun terakhir ini, bisa dikatakan mega bintang Portugal tersebut berhasil mengenakan nomor punggung yang terkenal cukup keramat. Ronaldo sukses mencetak 450 gol sepanjang sembilan tahun membela Real Madrid dan membawa klub memenangkan sejumlah trofi bergengsi, termasuk diantaranya empat titel Liga Champions Eropa.

Tapi nomor punggung tersebut kemudian tak bertuan semenjak Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada pertengahan Juli lalu. Real Madrid sendiri baru mendatangkan striker anyar pada deadline day bursa transfer musim panas tahun ini, dimana striker tersebut tak lain adalah mantan pemain mereka, Mariano Diaz. Menariknya, pemain Republic Dominica itu langsung menggunakan nomor punggung 7 yang ditinggalkan Ronaldo.

Meski nomor punggung tersebut jadi icon klub selama sembilan tahun terakhir, tapi Diaz mengaku sama sekali tidak gentar.

“Bagi saya, nomor punggung bukanlah hal yang terpenting, Nomor punggung ini adalah sebuah tantangan yang besar. Mengenakan nomor punggung yang sama dengan yang digunakan para legenda seperti Emilio Butragueno dan pemain-pemain hebat lainnya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya.”

“Saya benar-benar antusias dengan klub ini. Saya merasa bebas di sini dan saya sangat senang mengenakan nomor punggung tujuh. Semoga saya bisa memberikan banyak hal bagi tim ini.” Diaz kepada Goal International.

Real Madrid sendiri harus membayar 30 juta euro untuk memulangkan mantan pemain mereka dari Lyon.