Kendati Sudah Pulih, Guardiola Enggan Buru-Buru Mainkan Mendy

Gelandang Benjamin Mendy yang didatangkan dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin akhirnya benar-benar pulih dari cedera. Mendengar kabar tersebut, pelatih Pep Guardiola mengaku cukup senang, namun dia enggan buru-buru memainkan sang pemain Prancis.

Kendati Sudah Pulih, Guardiola Enggan Buru-Buru Mainkan Mendy

Benjamin Mendy, 23 tahun, didatangkan Manchester City dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 49.1 Juta poundsterling . Sejak awal, yang bersangkutan memang sudah jadi andalan manajer Pep Guardiola di lini tengah Citizen, namun sejak Agustus lalu, yang bersangkutan harus menepi karena cedera lutut.

Proses pemulihannya berjalan dengan cukup lancar, hanya saja memakan waktu yang cukup lama. Setelah Selama kurang lebih enam bulan menghabiskan waktunya di sisi lapangan, pada akhirnya Benjamin Mendy benar-benar kembali dan sudah tersedia untuk dimainkan lagi.

Kabar ini membuat pelatih Pep Guardiola merasa senang, hanya saja dia tak mau buru-buru memainkan gelandang timnas Prancis tersebut, karena pemulihan pasca cedera juga sangat penting. Dia tidak ingin cedera lagi menimpa Mendy setelah baru saja pulih dari cedera panjang.

“Dia mengatakan ‘saya kuat, saya akan kembali segera, saya akan bermain layaknya sebelum cedera’, itu tak akan terjadi, Meskipun dia percaya bahwa dirinya tangguh, dia masih belum cukup kuat. Setelah enam bulan, dia harus berhati-hati,” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

“Tentu saja memilikinya kembali ke dalam tim adalah hal penting. Dia berlatih di semua sesi latihan bersama kami. Kakinya terus membaik karena dia dioperasi oleh dokter terbaik di dunia (Ramon Cugat),” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.