Kepergian Neymar Jr rupanya Buat Jordli Alba Senang

Transfer bintang Brazil, Neymar Jr menuju Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin harus dikatakan telah membuat pihak Barcelona merasa kecewa , Luis Suarez bahkan menganggapnya sebagai hal yang menyakitkan. Namun ternyata tidak demikian dengan Jordi Alba, dimana bek sayap Barca tersebut justru merasa senang dengan kepergian Neymar, mengapa demikian?

Kepergian Neymar Jr rupanya Buat Jordli Alba Senang

Sebagaimana diketahui, Saga Transfer Neymar menuju Paris saint-Germain yang telah melibatkan uang sebesar 222 Juta Euro pada musim panas kemarin memang mengejutkan sejumlah pihak. Barcelona tentu saja sudah membujuk agar sang pemain tetap melanjutkan kiprahnya di Camp nou, bahkan Lionel Messi serta Luis Suarez juga sudah meluangkan waktu untuk membujuk pemain Brazil, tapi hasilnya tetap nihil.

Neymar pada akhirnya tetap hengkang menuju Paris saint-Germain dengan tebusan yang memecahkan rekor transfer dunia. Keputusannya inipun membuat pihak klub, para fans dan sejumlah pemain merasa kecewa, melihat bagaimana kontribusi Neymar sepanjang empat tahun terakhir di Barcelona.

Akan tetapi, faktanya kepergian pemain berusia 25 tahun tersebut tak serta merta membuat Bek Jordi Alba merasa bersedih. Pasalnya, Kepergian Neymar justru membuatnya bisa bergerak lebih bebas dari sebelumnya. Meski demikian, yang bersangkutan tetap mengakui bahwa Neymar adalah pemain yang hebat.

“Neymar tak diragukan adalah pemain hebat, yang karena situasi tertentu atau perasaan serta pemikirannya, memutuskan pergi [dari Barca]. Pada akhirnya, masih banyak pemain yang bisa tampil baik dan saya senang dengan penggawa baru serta lawas Barca untuk kampanye musim ini. Untuk saya pribadi, seperti yang pernah saya katakan, saya jadi punya ruang lebih banyak untuk menyerang dan jujur, itu lebih baik untuk saya.”

“Saya mampu mendapatkan kepercayaan diri kembali. Dengan adanya ruang lebih bebas di sisi kiri, saya lebih nyaman dan itu bisa Anda lihat di lapangan. Saya sudah lama tidak menikmati ini,” Demikian ujar Alba, sebagaimana dilansir Mundo Deportivo.