Kepergian Ronaldo Seperti Kepergian Iniesta Bagi Barcelona

Transfer Cristiano Ronaldo menuju Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini benar-benar jadi perbincangan hangat dan memancing komentar berbagai pihak, termasuk diantaranya pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, Kepergian Ronaldo dari Real Madrid sama Seperti kepergian Iniesta dari Barcelona.

Kepergian Ronaldo Seperti Kepergian Iniesta Bagi Barcelona

Sebagaimana diketahui, Real Madrid sejatinya memang telah kehilangan bintang utama mereka yang jadi andalan selama sembilan tahun terakhir, Cristiano Ronaldo. Mega bintang berusia 33 tahun tersebut memutuskan untuk hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah tercapainya kesepakatan senilai 112 Juta Euro.

Tentu saja kepergian Sang Mega Bintang sangat disayangkan bagi para fans Real Madrid, mengingat selama sembilan tahun terakhir ini, Ronaldo benar-benar mampu menjadi juru kunci klub dalam memenangkan sejumlah trofi bergengsi, termasuk empat titel Liga Champions Eropa diantaranya.

Sementara itu, Barcelona sendiri juga kehilangan mega bintang mereka, Andres Iniesta. Gelandang berusia 33 tahun tersebut memutuskan hijrah ke Jepang untuk membela Vissel Kobe setelah lebih dari 20 tahun bermain untuk Raksasa Catalan dan juga menghadirkan sukses demi sukses untuk Klub La Liga Spanyol tersebut.

Tak heran jika pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai bahwa Kepergian Cristiano Ronaldo bagi Real Madrid sama dengan kepergian Andres Iniesta bagi Barcelona.

“Kami tidak tahu sejauh apa ini akan melemahkan Madrid, Tapi dia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal untuk klub dan anda harus mengakui apa yang ia perbuat,”

“Kehilangan Cristiano Ronaldo di Madrid sama pentingnya seperti kami dengan Andres, Julen akan mencoba untuk memperhatikan absennya Cristiano sekecil mungkin,” Demikian ujar mantan pelatih athletic bilbao ini kepada reporter.

Cristiano Ronaldo sendiri telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Juventus dengan kesepakatan gaji sebesar 30 Juta Euro per musimnya.