Kerap Disanjung Guardiola, Ini Kata Maurizio Sarri

Maurizio Sarri telah resmi menjadi manajer anyar Chelsea, dan sosoknya dipercaya mampu membawa The Blues jadi tim yang lebih hebat musim depan. Dia juga sering mendapat sanjungan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan terkait sanjungan tersebut, Sarri pun angkat bicara.

Kerap Disanjung Guardiola, Ini Kata Maurizio Sarri

Sebagaimana diketahui, Chelsea sejatinya telah mendepak Antonio Conte dari Kursi manajer setelah yang bersangkutan gagal membawa Hazard cs finish di empat besar klasemen akhir Premier League, yang membuat mereka absen pada ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Hanya selang sehari setelah pemecatan tersebut, The Blues kemudian menunjuk Maurizio Sarri yang sejak beberapa waktu lalu telah resmi berpisah dengan Napoli. Bicara soal Sarri, dia bukan sosok yang asing, mengingat yang bersangkutan cukup sukses dalam menukangi Napoli selama tiga musim terakhir ini.

Bahkan, karena kinerjanya yang bagus tersebut, Sarri mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pelatih Manchester City, pep Guardiola. Beberapa kali manajer asal Spanyol tersebut menyanjung kinerja Sarri di Napoli, dan tentu saja kini Guardiola akan beradu taktik dengan mantan pegawai bank tersebut.

Adapun sarri saat menanggapi sanjungan tersebut mengatakan bahwa dia hanyamencintai sepakbola, dan mencoba untuk melakukan yang terbaik demi apa yang dia cintai tersebut.

“Pujian Guardiola? Guardiola pada dasarnya adalah kawan jadi saya pikir dia berbicara baik soal saya karena motif ini. Saya rasa sangat sulit mendeskripsikan diri saya sendiri. Mula-mula saya ingin mengatakan, saya cinta permainan ini, saya mencintai sepak bola dan sisanya adakan konsekuensi.” kata Sarri di tribalfootball.

Lebih lanjut, sosok berusia 58 tahun itu mengakui bahwa Premier League bukanlah liga yang mudah, karenanya dia sangat bersemangat dan antusias untuk beradu taktik dengan para pelatih hebat yang ada di Inggris.

“Di Premier League, ada banyak pelatih terpenting di Eropa, bahkan mungkin di dunia, jadi rasanya saya sangat bersemangat bermain melawan Guardiola, Pochettino, Mourinho, Klopp dan lainnya,” tutup Sarri. (tbf/dre)