Ketimbang Juve, Cassano Jagokan Barcelona di Liga Champions

Seiring dengan kedatangan Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini, juara bertahan Serie A Italia, Juventus digadang-gadang sebagai favorit juara Liga Champions Eropa. Namun, Legenda Sepakbola Italia, Antonio Cassano secara pribadi lebih memfavoritikan Barcelona untuk menjuarai kompetisi tahunan tersebut.

Ketimbang Juve, Cassano Jagokan Barcelona di Liga Champions

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sosok berusia 33 tahun tersebut diitebus Bianconneri dari Real Madrid dengan kocek tak kurang dari 112 Juta Euro. Tentu saja, kedatangan Ronaldo membuat fans Juventus merasa optimis akan peluang tim kesayangan mereka menjadi juara liga Champions Eropa musim depan.

Pasalnya, Ronaldo bisa dikatakan sebagai raja di ajang Liga Champions Eropa, selain memenangkan lima trofi kompetisi tahunan tersebut, yang bersangkutan juga menjadi top skorer sepanjang masa kompetisi. Terkait dengan hal ini, Legenda Sepakbola Italia Antonio Cassano mengaku bahwa Cristiano Ronaldo memang tercipta untuk Juventus, tapi soal Liga Champions Eropa, yang bersangkutan lebih memfavoritkan Barcelona-nya Lionel Messi.

“CR7 tercipta untuk Juve, Di segi fisik, dia seperti alien, karena dia cinta kerja keras dan tak pernah menurunkan standarnya. Saya yakin dia akan sangat cocok dengan Allegri. Max sangat hebat jika berurusan dengan para juara. Meski begitu, saya pikir Juve bukan favorit untuk menjuarai Liga Champions. Saya favoritkan Barcelona.” kata Cassano, seperti dikutip Football Italia.

Gelar pertama diraih Juventus pada musim 1984/85. Dalam partai final di Heysel Stadium, Juventus mengalahkan juara bertahan Liverpool 1-0 lewat penalti Michel Platini. Gelar kedua diraih Juventus pada musim 1995/96. Juventus menaklukkan Ajax lewat adu penalti di Stadio Olimpico, Roma.