Klopp Akui Salah Fokus Untuk Mencetak Gol

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa salah satu pemain andalannya musim kemarin, Mohamed Salah ditugaskan khusus untuk mencetak gol ke gawang lawan pada kampanye musim 2018/19 ini. Namun, pelatih asal Jerman tersebut juga menegaskan bahwa pemain yang lain tidak hanya tertuju pada Salah seorang saat dalam situasi menyerang.

Klopp Akui Salah Fokus Untuk Mencetak Gol

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah musim kemarin memang tampil gemilang bersama dengan tim Marseyside, dimana dia mampu mengemas tak kurang dari 44 gol di semua ajang, dengan 33 gol diantaranya tercipta pada ajang Liga Primer Inggris. Lewat torehan tersebut, Salah berhasil meraih trofi sepatu emas di Premier League, menjadi pemain terbaik kompetisi dan membawa liverpool ke partai final Liga Champions Eropa dengan 11 gol.

Sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona, namun Salah sendiri pada akhirnya memutuskan bertahan di Anfield dan menyepakati kontrak baru. Dia dipercaya bakal mampu kembali melanjutkan tren positif tersebut bersama Liverpool musim ini. Terkait hal tersebut, pelatih Jurgen Klopp mengakui bahwa winger timnas Mesir hanya ditugaskan untuk fokus mencetak gol.

“Dia (Salah) adalah orang yang sangat cerdas. Dia tak berpikir soal akhir musim lalu, dia tahu bagaimana cara kami bermain di sini, dia tahu dia tak memikirkan angka di pikirannya atau berpikir ‘oke, biarkan saya mencetak rekor lagi’. Dia hanya berpikir ‘mari mencetak gol, mari bermain sepak bola’ dan bagi saya dia terlihat seperti itu, hanya dengan kepercayaan diri lebih, karena sekarang dia tahu hal itu mungkin.”

“Namun itulah satu-satunya perubahan. Kami membutuhkan dia mencetak gol tetapi tak berlebihan. Dan itulah pandangannya terhadap situasi ini. Dia bukan anak kecil lagi dan dia tak mengharapkan segala hal akan berjalan mudah seperti selama ini. Jika situasinya sulit, dia akan bekerja lebih keras, dia sangat siap,” jelas Klopp dikutip dari fourfourtwo.