Klub Jerman Ini Sempat Lewatkan Kesempatan Gaet Jamie Vardy

VardyAdalah RB Leipzig, salah satu klub Jerman itu sempat mendapatkan kesempatan gaet Jamie Vardy, namun sayang, karena kebijakan klub yang hanya merekrut pemain berusia dibawah 24 tahun saja, kesempatan tersebut dilewatkan Leipzig.

Jamie Vardy, kini jadi salah satu bintang sepakbola terkenal di Eropa, setelah melalui torehan 22 golnya berhasil antarkan Leicester City puncakki klasemen sementara liga Primer Inggris saat ini dan paling berpeluang jadi juara. Usia kepopuleran Vardy memang terbilang sedikit terlambat, sekarang dia berusia 29 tahun, usia yang terbilang sudah tidak muda lagi untuk ukuran seorang pemain sepakbola, sehingga tak heran jika di masa lalu dia sering kali mendapat penolakan dari sejumlah klub. Klub Jerman, RB Leipzig adalah salah satunya, mereka ternyata pernah melewatkan kesempatan gaet Jamie Vardy, padahal yang bersangkutan sudah diajukan oleh Agen Transfer, alasan penolakan itu sendiri karena usia sang pemain yang dianggap sudah tua.

Sedangkan, kebijakan transfer RB Leipzig adalah mendatangkan pemain minimal berusia 24 tahun ke bawah. Fakta itu dituturkan oleh pelatih sekaligus direktur olahraga klub divisi Dua jerman tersebut, Ralph Ragnick.

“Pada awalnya, kami sangat tertarik untuk mendatangkan Joe Gomez, yang pada akhirnya memilih bergabung dengan Liverpool. Kami sempat berdiskusi dengan agennya, ketika berada di pesawat dari London menuju Leipzig, sang agen berkata kepada saya, ‘Tuan Ragnick, amat disayangkan anda memiliki kebijakan Radikal yang hanya melirik pemain di bawah usia 24 tahun, karena saya memiliki sosok yang cocok bagi tim anda, saya jami dia bisa menjadi pemain Internasional, namun usianya sudah 27 tahun, dia adalah Jamie Vardy’. Lalu saya menjawabnya ‘Tidak, dia sudah berusia 27 tahun, dan kami tidak akan merekrutnya” Ujar Rangnick kepada reporter.

Leave a Reply