Klub Yang Bisa Dituju David Luiz Pada Januari Nanti

David Luiz, bek Internasional Brazil ini dipercaya sebagai salah satu pemain bintang yang tersedia pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Menurut Laporan media-media Inggris belakangan, mantan pemain paris saint-germain tersebut tengah bersitegang dengan manajer Chelsea, Antonio Conte. Di samping itu, dia juga gagal bersaing di skuat utama Chelsea musim ini. Karenanya, The Blues berencana melepas sang pemain pada kesempatan bursa transfer januari mendatang.

Klub Yang Bisa Dituju David Luiz Pada Januari Nanti

Andai memang harus hengkang, setidaknya ada tiga klub yang bisa dituju oleh bek berambut kribo ini, siapa saja ?

1. Manchester City

Ya, Manchester City arahan Pep Guardiola adalah salah satu tim yang bisa jadi tujuan David Luiz pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pasalnya, Pep Guaardiola sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat pertahan pada kesempatan jendela transfer januari nanti. Kemampuan Luiz yang bisa bermain sebagai bek tengah dan full back jadi pertimbangan bagus bagi Guardiola .

2. Juventus

Juara bertahan Serie A italia dibawah arahan Max Allegri diketahui sangat senang bereksperimen dengan tiga pemain saja di lini pertahanan. Pasalnya, formasi tersebut telah membawa mereka ke arah yang sukses dalam tiga musim terakhir. Semenjak kepergian Bonucci pada musim panas kemarin, Juventus kehilangan opsi dengan formasi ini. well, David Luiz bisa jadi opsi yang bagus, karena Conte menerapkan taktik serupa di Chelsea musim kemarin, dengan Luiz sebagai andalanya di lini belakang.

3. Paris Saint-Germain

Kembali ke PSG akan menjadi keputusan yang sangat bagus buat David Luiz dan pihak klub. Pada tahun 2014 sampai 2016, pemain Brasil itu membantu PSG memenangkan gelar liga dua kali, piala Prancis dua kali dan sekaligus membantu klub menyingkirkan Chelsea di Liga Champions di tahun 2015.