Koeman Bertekad Pertahankan Romelu Lukaku

Menurut sang manajer, Striker Internasional Belgia itu adalah pemain yang dibutuhkan The Toffees untuk bisa berkembang tahap demi tahap. Bahkan, Ronald Koeman menganggap Lukaku sebagai pemain terbaik di Everton saat ini, sehingga mempertahankannya adalah prioritas utama.

Koeman Bertekad Pertahankan Romelu Lukaku

Romelu Lukaku, striker jangkung andalan Everton tersebut belakangan sering kali dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, terkait adanya minat dari beberapa pihak. Namun, manajer The Toffees, , Ronald Koeman menegaskan bahwa dia bakal berusaha mempertahankan striker Internasional Belgia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lukaku resmi bergabung ke Everton sejak tahun 2015 kemarin, setelah sebelumnya menjalankan statusnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Bersama the Toffees, Lukaku mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam hal performa di atas lapangan.

Musim ini, Penyerang Internasional Belgia itu tampil tajam musim ini dengan mengemas 21 gol di Liga Primer Inggris, yang kemudian menjadikannya masuk buruan sejumlah klub ternama tak terkecuali mantan klubnya sendiri, Chelsea, yang dipercaya berhasrat untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang.

Saat ini, kontrak sang pemain tersisa sampai tahun 2019 mendatang, sementara Lukaku belum juga menyapakati kontrak anyar yang dilayangkan pihak klub. Kendati demikian, manajer Ronald Koeman tahu sang pemain akan tetap mengerahkan yang terbaik untuk klub.

“Saya rasa, semua orang tahu bahwa Lukaku adalah seorang professional dan akan melakukan segalanya demi klub sampai kontraknya berakhir, juga tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami karena kami membutuhkan mereka demi melangkah ke tahap selanjutnya [dari perkembangan kami],” Demikian ujar sang manajer.

Leave a Reply