Koeman Masih Tak Terima Perlakuan Manchester United terhadap Van Gaal

KoemanBahkan, menurut sosok yang kini menangani Southampton tersebut, jika melihat bagaimana cara Manchester United memperlakukan Van Gaal, klub sejatinya tidak berhak mendapatkan trofi Piala FA yang dipersembahkan manajer asal Belanda sebelum dipecat.

Pelatih Southampton, Ronald Koeman, masih belum terima dengan perlakukan Manchester United terhadap Louis Van Gaal, tentu saja berkaitan dengan pemecatan manajer asal Belanda itu sepekan yang lalu. Sebagaiman yang sudah diketahui, Van Gaal memang berada dalam tekanan yang hebat menyusul kegagalan Manchester United mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan di klasemen akhir Liga Primer Inggris. Namun dia tetap dipertahankan, sampai akhirnya, tak lama selepas memenangkan trofi Piala FA bersama Setan Merah yang sekaligus menjadi Trofi pertama klub sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, Manchester United langsung melayangkan surat pemecatan terhadap eks Pelatih Barcelona itu.

Tidak heran jika pada akhirnya, kecaman demi kecaman didapat Manchester United, terutama dari pihak yang mendukung Van Gaal, termasuk Ronald Koeman sendiri.

“Saya mengamati bagaimana proses pergantian Louis dengan Jose Mourinho dari jauh, selama beberapa bulan, kita semua telah membaca berita bahwa Mou disibukkan dengan United, Andai louis tidak diberitahu akan dipecat hingga sampai usai Final Piala FA, kemudian Manchester United sebagai sebuah klub memang tidak pantas atas medali tersebut jika melihat bagaimana cara mereka memperlakukan LvG”

“Jika kalian tahu sediki saja tentang bisnis di sepakbola tertinggi, kemudian kalian tahu bahwa hal seperti ini tidak dilakukan hanya dalam satu malam saja” Kecam Koeman kepada reporter.

“Louis berada dalam tekanan yang hebat dalam beberapa bulan, itulah alasan kenapa saya mengagumi sosoknya yang bisa mempertahankan wibawanya terkait tekanan tersebut” tandasnya.

Leave a Reply