Kontrak Baru Leroy Sane Tengah Dipersiapkan Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa pihak klub saat ini tengah mempersiapkan kontrak baru untuk Winger muda Jerman, Leroy Sane. Pelatih asal Spanyol tersebut juga angkat bicara mengenai performa Sane yang belakangan ini mendapat kritik karena dinilai mengalami penurunan.

Kontrak Baru Leroy Sane Tengah Dipersiapkan Manchester City

Leroy Sane, 22 tahun, didatangkan Manchester City dari klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Atau bisa dikatakan, pemain Tim Nasional Jerman tersebut merupakan salah satu rekrutan pertama Pep Guardiola di Manchester City. Diapun jadi andalan Pep selama dua tahun terakhir ini di Etihad, termasuk musim kemarin, ketika klub berhasil menjuarai Liga Primer Inggris.

Namun di awal musim ini, performa Sane cenderung mengalami penurunan, sehingga sejumlah media Inggris ragu pihak Manchester city akan memberinya kontrak baru. Namun kabar itu ditepis Pep Guardiola, mantan pelatih Bayern Munchen memastikan bahwa pihak klub saat ini tengha mempersiapkan kontrak baru untuk Sane.

“Klub sedang mengerjakan itu (kontrak baru), ya. Kami menghargai kualitas seorang pemain – sebagai manusia, hubungan dengan klub, seberapa betahnya dirinya, banyak hal. Itulah yang penting. Bukan karena mereka bermain dengan baik dalam satu atau dua pertandingan saja,” ujar Guardiola dikutip dari Goal.

Lebih lanjut, mantan manajer sukses Barcelona itu turut angkat bicara mengenai kritik yang belakangan ini ditujukan Sane, menyusul penampilannya yang dianggpa menurun.

“Naik atau turun, di momen saat anda lebih baik dari sebelumnya – itu normal. Anda menolong mereka di momen itu. Membantu mereka paham seberapa pentingnya konsistensi untuk akrirnya dan demi menjadi pemain yang lebih baik. Terkadang kami membutuhkan satu tipe permainan, terkadang lainnya – lebih cepat, lebih banyak serangan balik. Lebih mengontrol, sedikit mengontrol. Tapi tidak ada keraguan terhadap kualitas Leroy,” tandasnya.