Kroasia Sudah Sangat Siap Hadapi Argentina

Zlatko Dalic, Pelatih Tim Nasional Kroasia ini mengaku sudah mempelajari secara mendetail kekuatan dan kelemahan dari Tim Nasional Argentina, yang akan mereka hadapi pada laga kedua fase group Piala dunia 2018. Yang bersangkutan pun memastikan bahwa Modric Cs sangat siap berhadapan dengan Messi dkk.

Kroasia Sudah Sangat Siap Hadapi Argentina

Tim Nasional Kroasia baru saja mengklaim posisi puncak klasemen sementara Group D setelah meraih kemenangan telak 2-0 atas Nigeria dalam laga pertama mereka di fase Group Piala dunia 2018. Kemenangan tersebtu tentu saja mengangkat moral para pemain arahan Zlatko Dalic untuk laga-laga berikutnya.

Apalagi, pada pekan ke-2 mereka akan berhadapan dengan salah satu tim favorit di ajang empat tahunan ini, Rusia. Terkait dengan pertandingan tersebut, pelatih Zlatko Dalic sendiri mengklaim bahwa timnya sudah sangat siap untuk berhadapan dengan Runner Up Piala dunia 2014 itu.

Diungkapkan sang juru taktik bahwa dia sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Argentina secara mendetail. Karenanya, Zalic sangat yakin Modric dkk bisa mengalahkan Argentina pada pertandingan nanti.

“Kami akan memainkan gaya kami. Kami memimpin grup ini. Kami akan menyusun beberapa strategi ketika menghadapi Argentina – namun kami tetap akan memainkan gaya sendiri. Saya pernah tekankan setelah undian, ini akan menjadi salah satu pertandingan termudah yang bisa kita mainkan. Ini akan menyenangkan untuk melawan salah satu tim terbaik di dunia.”

“Kami harus memainkan yang terbaik. Kami sudah mempelajari Argentina secara detail. Kami mengalahkan Nigeria, dan kami akan memainkan gaya kami meski kami menghormati Argentina.” Demikian ujar Zalic kepada reporter.

Tim Nasional Argentina sendiri sedang tidak berada dalam kepercayaan diri yang bagus, menyusul hasil imbang yang mereka derita dalam pertandingan melawan Islandia di laga pembuka kemarin.

Adapun laga antara Kroasia melawan Argentina nanti menurut rencana digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (22/6) dini hari WIB mendatang.