Kylian Mbappe Akui Sempat Hampir gabung Arsenal

Winger berbakat Prancis, Kylian Mbappe memang sudah bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak musim panas tahun lalu. Namun demikian, yang bersangkutan faktanya nyaris merapat ke Arsenal, menyusul sempat adanya pertemuan dengan Arsene Wenger.

Kylian Mbappe Akui Sempat Hampir gabung Arsenal

Seperti diketahui, Kylian Mbappe bersinar bersama dengan AS Monaco pada kampanye musim 2016/17 lalu, dengan mengantarkan tim arahan leonardo Jardim itu menjadi juara Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke Semifinal Liga Champions Eropa.

Pada bursa transfer di akhir musim, dia memang sempat dikaitkan dengan Arsenal, Manchester United, Barcelona, sampai Paris saint-Germain. Pada akhirnya, sang pemain memutuskan bergabung dengan klub terakhir, Paris Saint-Germain dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim dan opsi wajib penebusan permanen senilai 180 Juta Euro di akhir musim.

Berbicara kepada Canal 8, Mbappe mengaku sempat dibuat ‘galau’ oleh manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger. Pasalnya, pelatih gaek asal Prancis sempat bertemu dan berbincang denganya, serta merayu agar dia merapat ke Arsenal. Namun setelah menimbang keputusan dan meminta pendapat keluarga, akhirnya Mbappe sepakat bertahan di Prancis dengan menerima tawaran PSG.

“Saya bertemu dengan Arsene Wenger, yang merupakan pelatih hebat. Ia memiliki reputasi yang bagus di Perancis. Ia sangat dihormati dan tahu bagaimana mengembangkan pemain muda. Ini adalah pilihan nyata bagi saya,”

“Kami menimbang keuntungan dan kerugian dari semua klub, tetapi keluarga saya mengatakan kepada saya itu harus menjadi keputusan saya dan yang perlu saya buat. Itu juga harus keputusan jangka panjang. Jadi terserah saya dan saya memutuskan untuk datang ke sini (PSG) untuk berkembang,” bebernya pada Canal 8.

Saat ini, Mbappe sendiri tengah fokus bersama timnas Prancis di ajang Piala dunia 2018, sedangkan Arsene Wenger telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer Arsenal.