Kylian Mbappe Dijatuhi Sanksi Tiga Pertandingan

Pihak Ligue 1 Prancis akhirnya menjatuhkan sanksi suspensi tiga pertandingan kepada winger muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe terkait dengan insiden kontra Nimes akhir pekan kemarin. Tak hanya Mbappe, penggawa Nimes , Savanier, juga menerima sanksi serupa, bahkan lebih parah, lima pertandingan.

Kylian Mbappe Dijatuhi Sanksi Tiga Pertandingan

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain berhasil mengemas kemenangan telak 4-2 kala bertandang ke markas salah satu tim promosi di ligue 1 musim ini, Nimes. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Thomas Tuchel tampil gemilang sejak menit pertama dan mendominasi, namun penampilan cemerlang itu tercoreng insiden tak terpuji yang dilakukan bintang muda mereka, Kylian Mbappe.

Awalnya, Pemain Prancis ini tengah menggiring bola, lalu mendapat tekel dari pemain tuan rumah, Savanier. Merasa tak terima dengan tekel tersebut, Mbappe langsung bereaksi dengan mendekati savanier serta mendorongnya. Keributan kecil sempat terjadi antara kedua pemain sebelum kemudian dilerai wasit dan pemain lain. Meski begitu, baik Mbappe maupun Savanier, sama-sama mendapat kartu merah dari sang pengadil.

Selepas pertandingan, Mbappe sendiri sudah menuturkan permintaan maafnya kepada para fans Paris Saint-Germain terkait aksi tak terpuji itu. Tapi sang pemain tetap harus menerima konsekuensi akibat ulahnya dengan pihak Otoritas Ligue 1 yang menjatuhkan sanksi suspensi selama tiga pertandingan. Sementara itu, Savanier juga mendapat sanksi serupa, bahkan lebih parah, 5 pertandingan.

Pelatih Thomas Tuchel sendiri menyebut pemain andalannya itu menerima tekel yang mengerikan, tapi beruntung tidak ada cedera serius.

“Ia beruntung tidak cedera serius. Saya ingin dia tetap tenang tapi dalam pertandingan seperti itu, dalam atmosfer seperti itu, sungguh tidak mudah. Ia tidak memukul siapa pun, hanya mendorong.” Demikian Ujar Tuchel Kepada Reporter.

Namun, Savanier memiliki perspektif berbeda, dengan memprediksi sang pemain muda akan menerima lebih banyak kartu merah setelah Mbappe mengatakan akan melakukan hal yang sama jika insiden tersebut terulang.

“Saya kaget ketika ia bereaksi seperti itu. Jika ia terus seperti ini, ia akan melihat banyak kartu merah musim ini.”