Lampard Yakin Terry Sukses Jalani Karir Sebagai Pelatih

Legenda Chelsea, John Terry, telah resmi pensiun dari dunia sepakbola sejak Senin kemarin (08/11) waktu setempat. Setelah resmi pensiun, Mantan Kapten Tim Nasional Inggris ini akan mengikuti jejak rekan-rekannya seperti Steven Gerrard yang terjun ke Dunia kepelatihan. Mantan rekan Terry di Chelsea, Frank Lampard, yakin Terry bakal sukses dalam pekerjaannya sebagai pelatih.

Lampard Yakin Terry Sukses Jalani Karir Sebagai Pelatih

Sebagaimana diketahui, John Terry memang sudah sejak lama dipercaya akan terjun ke dunia kepelatihan, terutama sejak memutuskan pergi dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Namun saat itu yang bersangkutan tak langsung pensiun dari lapangan hijau, dia menerima pinangan dari salah satu tim divisi Championship, Aston Villa.

Setelah satu setengah musim membela Sevilla, barulah Terry memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola, dan memfokuskan dirinya di bidang kepelatihan. Terkait dengan keputusan mantan rekannya terjun ke dunia manajerial, Frank Lampard yang kini bekerja sebagai manajer Derby County yakin, dengan kepribadian dan pengalaman bekerja dengan sejumlah pelatih top, Terry bisa sukses dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola.

“Tanpa diragukan lagi, saya pikir dia sudah pernah mengatakan itu [keinginan jadi manajer], John, dari segi karakter dan kepribadian, ya [dia bisa jadi manajer sukses]. Saya pikir kita semua tahu itu. Dia merupakan pemimpin di dalam dan luar lapangan dan saya pikir dia juga akan menjadi pemimpin ketika menjabat peran pelatih, manajer, atau apa pun yang dia ingin lakukan karena dia selalu ingin sukses.”

“Dia punya tekad, dia ingin belajar soal permainan ini, dia sudah punya banyak pengalaman dan pengetahuan. Tentunya dia akan beralih ke dunia kepelatihan dan manajerial dan John adalah salah satu orang yang saya pikir, mengingat di luar sana ada banyak contoh, akan berhasil karena dia adalah pribadi yang profesional,” kata Lampard kepada Sky Sports News.