Laurent Blanc Sanjung Performa Mbappe di Piala Dunia

Eks juru taktik Paris Saint-Germain dan mantan pemain Prancis, laurent Blanc, melayangkan sanjungan khusus kepada salah seorang pemain Les Bleus yang tampil mentereng di ajang Piala dunia tahun ini, Kylian Mbappe. Menurutnya, selama 10 bulan terakhir, Mbappe adalah sesesorang yang fenomenal.

Laurent Blanc Sanjung Performa Mbappe di Piala Dunia

Seperti diketahui, Mbappe memang jadi andalan tim Nasional Prancis di ajang Piala dunia tahun ini, bahkan terhitung sejak Piala Euro dua tahun lalu. Kendati usianya sendiri terbilang masih sangat muda, 19 tahun, namun performa Mbappe tak bisa dianggap sebelah mata. Dia telah berhasil mencatatkan tiga gol di ajang Piala dunia sejauh ini, dua diantaranya saat berhadapan dengan Argentina pada babak 16 besar.

Dengan torehan dua gol dalam laga melawan Argentina kemarin, Mbappe tak hanya sekedar membawa Prancis melangkah ke babak perempat final, tapi juga menjadi remaja kedua dalam sejarah yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan fase gugur Piala dunia setelah Legenda Brazil, Pele, di masa lalu. Di babak perempat final melawan Uruguay, Mbappe memang tak mencetak gol, namun yang bersangkutan turut berperan atas kemenangan telak 2-0 yang diraih timnas Prancis dalam laga tersebut.

Tak heran jika kemudian pemain Paris Saint-Germain ini mendapat sanjungan dari berbagai pihak, termasuk diantaranya dari Legenda timnas Prancis dan eks manajer PSG, Laurent Blanc. Menurutnya, Mbappe adalah seorang pemain yang Fenomenal, setidaknya dalam sepuluh bulan terakhir ini.

“Pendapat saya tidak berubah tentang dia selama sepuluh bulan: ia fenomenal, Itu bukan untuk mengatakan ia akan membuat kita menang sepanjang waktu. Ia masih muda. Ia kadang masih bisa menurun–mungkin sedikit saja. Saya berharap untuk dia dan tim Pranics.”

“Kami harus bersabar dengan pemain-pemain muda. Tapi, memiliki lebih dari sekedar talenta. Ia adalah seseorang yang bisa menakutkan para bek. Keseluruhan tim mendapatkan keuntungan dari rasa takur yang dimiliki lawan terhadap dirinya. Itu bagus untuk tim.” ujar Blanc kepada Le Parisien.

“Di usia 19 tahun, Anda tidak bisa memilki segalanya. Tidak mungkin. Saya berharap ia tidak akan terganggu. Saya berharap kami akan melihat keseluruhan talentanya untuk waktu yang lama.”