Lawan Austria Menurut Neymar seperti Laga Bela Diri

Bintang Brazil, Neymar Jr merasa bersyukur dirinya dan pemain lain tak mendapati cedera serius saat bersua melawan Austria dalam pertandingan ujicoba, pada minggu (10/06). Menurutnya, David Alaba cs bermain seperti sedang melakoni pertandingan bela diri.

Lawan Austria Menurut Neymar seperti Laga Bela Diri

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Brazil memang berhadapan dengan Timnas Austria dalam sebuah pertandingan ujicoba yang berlangsung pada Minggu (10/06) dinihari WIB waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, tim arahan Tite berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0.

Akan tetapi, beberapa kali para pemain Brazil, tak terkecuali Neymar sendiri mendapati perlakuan yang cukup kasar dari para pemain Austria. Terhitung, ada delapan pelanggaran yang dilakukan pemain Austria terhadap Neymar sepanjang pertandingan tersebut. Untung saja, Neymar tidak sampai mengalami cedera parah yang mengancam eksistensinya di Rusia nanti.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian mengaku bersyukur atas fakta bahwa dirinya telah berhasil terhindar dari cedera dalam pertandingan tersebut. Mantan pemain Barcelona ini menganggap Austria bermain layaknya tengah menjalani pertandingan bela diri campuran.

“Kami sudah dalam kondisi siap menghadapi UFC hari ini, tapi itu baik. Semua pemain mengakhiri laga tanpa luka, Anda harus selalu percaya pada mimpi yang anda miliki, Anda bisa bicara, Anda seorang Brasil dan anda bisa bermimpi. Kami bermimpi lebih dan lebih. Mimpi adalah sesuatu yang tak dilarang.” ujar Neymar selepas pertandingan.

Cedera juga memupus ambisi Neymar dalam Piala Dunia 2014 lalu di hadapan publik sendiri sehingga tak bisa tampil di laga semi-final ketika Brasil dihajar Jerman 7-1.

Di Pentas Piala dunia 2018 mendatang, Brazil sendiri tergabung dalam group E Bersama dengan Swiss, Kosta Rika dan Serbia.