Legenda AC Milan Akui Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa

Untuk posisi penjaga gawang, Legenda sepanjang masa Milan, Paolo maldini harus mengakui kehebatan seorang Gianluigi Buffon. Namun untuk lini pertahanan, dia merasa rekan-rekanya di milan dulu adalah yang terbaik, meski Juventus kini dikenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Legenda AC Milan Akui Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa

Penampilan gemilang dan Konsistensi seorang Gianluigi Buffon pada usianya saat ini (39 tahun) membuat sejumlah pihak harus mengakui bahwa Kiper Juventus dan Timnas Italia tersebut merupakan salah satu kiper terbaik sepanjang masa. Bahkan, pengakuan itu juga dituturkan oleh legenda AC milan, Paolo Maldini.

Sebagaimana diketahui, Buffon masih merupakan kiper andalan Juventus dan juga andalan Tim Nasional Italia. Dia sangat konsisten dalam mengawal gawang kedua tim tersebut meski usianya sudah hampir kepala empat. Bahkan, dalam kompetisi musim ini bersama Juventus, Buffon tampil gemilang, dia hanya kebobolan dua kali di sepanjang kompetisi Liga Champions Eropa.

Akan tetapi, untuk urusan lini pertahanan, Maldini tetap menganggap bahwa pertahanan Milan saat dirinya masih aktif bermain adalah pertahanan terbaik.

“Saya harus memilih pertahanan kami (Milan). Alasannya bukan cuma karena mereka teman-teman saya. Saya sangat respek pada bek-bek Juve, tapi rekan-rekan saya adalah anugerah bagi Milan bertahun-tahun lamanya,”

“Membandingkan dua era tidaklah mudah. Namun, Gigi (Buffon) adalah kiper terbaik sepanjang masa, untuk konsistensinya di atas lapangan hingga usianya yang sekarang (39 tahun).”

“Menurut saya, Juventus adalah tim bertahan terbaik saat ini, sama seperti AC Milan di masa lalu, mereka percaya kepada para pemain Italia yang merupakan pemain hebat di lini pertahanan,” kata Maldini seperti dikutip Football Italia.