Legenda Argentina Bela Lionel Messi dari Hujan Kritik

Salah seorang legenda Argentina, Walter Samuel tak setuju pendapat orang-orang bahwa Lionel Messi adalah satu-satunya sosok yang patut disalahkan atas buruknya performa Argentina dalam dua laga pertama di Piala dunia 2018. Menurutnya, Messi tidak mendapat dukungan dari rekan-rekan satu timnya.

Legenda Argentina Bela Lionel Messi dari Hujan Kritik

Seperti diketahui, Tim Nasional Argentina secara mengejutkan memang tampil buruk sejak matchdays pertama fase Group Piala dunia 2018. Pada laga pertama melawan islandia, mereka sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero. Namun , hanya lima menit berselang, Argentina kebobolan gol penyama kedudukan.

Skor imbang 1-1 lantas membuat Tim arahan Jorge Sampaoli hanya menngemas satu poin saja. Kemudian pada pekan kedua melawan Timnas Kroasia, Argentina tampil lebih buruk lagi dan telan kekalahan dengan skor akhir 0-3. Kekalahan tersebut membuat Les Albiceleste terancam gagal melangkah ke fase gugur.

Tentu saja fakta itu membuat Argentina panen kritik, dan bintang utama Les Albiceleste, Lionel Messi dijadikan sasaran utama kritikan yang terdengar belakangan ini. Untung saja, banyak pihak yang membela Bintang barcelona tersebut, termasuk salah satunya legenda Argentina, Walter Samuel.

Menurutnya, orang-orang tak boleh sepenuhnya menyalahkan Messi, karena faktanya pemain lain seperti tidak mendukung La Pulga di atas lapangan.

“Kami semua memang menanti sesuatu dari seorang Messi, Messi itu ibarat rangkaian kepingan, seperti bagian dari kami semua. Akan tetapi, Messi juga kurang mendapat dukungan dari kawan-kawannya, yang seharusnya mengambil tanggung jawab!” ujar Samuel selepas pertandingan.

Ada pun bagi Kroasia, kemenangan ini sekaligus memastikan mereka menyegel satu tempat di babak perdelapan-final Piala Dunia 2018. Argentina sendiri wajib menang, dengan skor telak saat melakoni partai terakhir melawan Nigeria jika ingin melangkah ke babak 16 besar.