Legenda Arsenal Inginkan Arsene Wenger Bertahan

Adalah Dennis Bergkamp , salah seorang legenda besar Arsenal ini bahkan meminta para petinggi klub kesayangannya ini agar tidak memberhentikan Arsene Wenger di pengujung musim nanti. Dia membandingkan apa yang terjadi dengan Manchester United selepas ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Legenda Arsenal Inginkan Arsene Wenger Bertahan

Kelanjutkan kerja sama antara Arsenal dengan manajernya, Arsene wenger dipertanyakan. Seiring dengan sejumlah hasil yang mengecewakan musim ini, pelatih asal Prancis dipercaya akan mengakhiri Rezimnya di Kursi Manajer Arsenal yang telah berlangsung selama 21 tahun.

Tapi belum lama, salah seorang legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, meminta kepada pihak klub untuk tetap menggunakan jasa Wenger di Kursi Manajer, karena menurutnya pekerjaan tersebut memang sangat cocok dilakukan oleh pelatih asal Prancis.

Dalam pandangan pria Belanda itu, The Proffesor masih layak memimpin The Gunners, meskipun posisi Arsenal saat ini berada di peringkat ke-enam dan terancam tak mampu meraih tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Bergkamp, yang saat ini menjabat satu posisi di manajemen Ajax Amsterdam, menganggap bahwa Arsenal bisa saja mengulang kembali apa yang dialami Manchester United usai ditinggalkan manajer legendarisnya, Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Seperti diketahui, Sir Alex telah menjadi simbol bagi United. Menurut Bergkamp, sama halnya ketika berbicara Arsenal dan Wenger.

“Saya rasa wenger masih punya gairah dalam pekerjaannya, jika memang ada kesempatan untuk mendapatkan kontrak baru, saya yakin dia bisa menjadi juara lagi. Wenger masih menjadi pelatih terbaik. Siapa yang bisa menjamin bila pelatih berikutnya akan menghadirkan kesuksesan bagi Arsenal? Kami hanya perlu melihat kepergian Sir Alex Ferguson dari Manchester United, dan lihat apa yang terjadi pada klub setelah kepergiannya,” papar Bergkamp kepada Independent.