Legenda Barca sebut Coutinho Lebih Baik dari Neymar

Salah seorang mantan pemain Barcelona, Luis Garcia mengungkapkan pandangannya terkait dengan gelandang anyar raksasa Catalan, Philippe Coutinho. Menurutnya pemain Brazil tersebut adalah sosok yang sangat efektif di atas lapangan, bahkan jika dibandingkan dengan Neymar, Coutinho dinilai lebih baik.

Legenda Barca sebut Coutinho Lebih Baik dari Neymar

Sebagaimana diketahui, Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin januari kemarin, usai tercapainya kesepakatan senilai 150 juta euro. Sementara itu, Neymar sendiri telah meninggalkan Barcelona sejak musim panas tahun kemarin untuk kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain usai ditebus lewat kocek 222 juta Euro yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah.

Selama setengah musim ini, Impak Coutinho memang belum bisa terlihat, namun bisa dikatakan performanya cukup memuaskan secara keseluruhan. Tentu saja, dengan sang pemain yang bisa beroperasi sebagai winger, kehadiran Coutinho pun diharapkan mampu menggantikan peranan Neymar jr yang meninggalkan Barcelona enam bulan sebelumnya.

Luis Garcia sendiri merasa terkesan dengan apa yang diperlihatkan Coutinho sepanjang paruh kedua musim 2017/18 kemarin, terlepas dari fakta yang bersangkutan tidak bisa tampil pada ajang Liga Champions Eropa. Bahkan, menurutnya dari segi Kualitas, Coutinho lebih baik dibandingkan Neymar saat yang bersangkutan masih bermain untuk Raksasa Catalan.

“Mereka (Coutinho dan Neymar) berbeda. Coutinho bisa memberikan dampak yang mirip karena dia bisa mencetak gol sama banyaknya. Neymar adalah pemain yang sedap dipandang untuk apa yang dia lakukan dengan bola, dia bahkan akan berlari 50 meter, Namun, dalam hal efektivitas, mereka mirip. Anda harus melihat caranya melakukan tendangan bebas, luar biasa.” ujar Garcia di diario as.

Sebelumnya bersama dengan Liverpool, harus diakui bahwa Coutinho tampil garang dan konsisten, usianya juga masih muda 25 tahun, tak heran jika Barcelona kemudian rela menebus sang pemain lewat kocek 150 Juta Euro. Angka tersebut menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal dalam sejarah Barcelona.