Legenda Berharap Mourinho Tetap Latih MU

Di tengah-tengah hujan kritik yang menimpa Manchester United pada awal musim ini, pelatih Jose Mourinho dijadikan kambing hitam oleh sejumlah pihak, tak pelak situasi tersebutpun memunculkan isu pemecatannya. Namun salah seorang legenda united, Peter Schmeichel secara pribadi berharap agar yang bersangkutan tetap menukangi tim utama Setan Merah.

Legenda Berharap Mourinho Tetap Latih MU

Sebenarnya, Manchcester United sudah mulai jadi sasaran kritik sejak bursa transfer musim panas kemarin, terkait dengan pergerakan mereka yang sangat kalem. Ya, Setan Merah tidak mendatangkan pemain top sebagaimana mereka dikaitkan dengan sejumlah pemain jempolan seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, dan lainnya.

Fakta tersebut membuat sejumlah pihak tak yakin Manchester united bisa bersaing di klasemen atas lagi seperti musim kemarin. Terlebih para rival seperti Liverpool , Chelsea dan Manchester City terus memperkuat kedalaman skuat mereka. Benar saja, dua kekalahan ditelan MU dari empat laga perdana Premier League musim ini.

Pelatih Jose Mourinho adaah salah satu pihak yang disalahkan atas performa buruk di awal musim. Terkait dengan hal ini, salah seorang legenda Manchester United, Peter Schmeichel menyebut Mourinho diperlakukan secara tidak adil dan berharap agar pelatih asal Portugal tetap bertahan di Old Trafford.

“Saya pikir ketika kami memberinya waktu, dan kami bersabar dengan para pemain dan dia, saya pikir kami akan benar-benar bisa fokus pada apa yang terjadi, Musim lalu kami menempati posisi runner-up setelah berada di peringkat lima. Kami langsung masuk ke (babak grup) Liga Champions tahun ini.”

“Kami juara Liga Europa bersama Jose, kami berada di dua final Piala FA. Itu adalah hal-hal bagus, ya kami ingin lebih, tetapi itu adalah hal-hal bagus, itu hal positif. Jadi ketika kami memberinya waktu, dan memberinya kesabaran, dan memahami bahwa ini adalah periode di mana kami harus berkembang ke sebuah titik di mana kami dapat mengatakan: sekarang kami bisa menjuarai Liga Primer Inggris – saya pikir kami bisa ke sana.” ujar sosok asal Denmark tersebut.