Legenda Liverpool Masih Ragukan Kualitas Alisson Becker

Liverpool berhasil mendaratkan kiper muda brazil, Alisson Becker dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini. Banyak yang menilai bahwa Sosok berusia 24 tahun tersebut memang merupakan solusi yang tepat bagi Skuat arahan Jurgen Klopp, tapi legenda Liverpool Grame Souness masih meragukan kualitas Alisson.

Legenda Liverpool Masih Ragukan Kualitas Alisson Becker

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang dinilai membutuhkan seorang penjaga gawang setelah kiper mereka musim kemarin, Loris Karius tampil mengecewakan terutama pada partai final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid, dimana yang bersangkutan saat itu melakukan Blunder Fatal yang menyebabkan terciptanya dua gol Real Madrid melalui Gareth Bale dan Karim Benzema.

Sementara itu kiper kedua mereka, Simon Mignolet juga hampir dapat dipastikan bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Tak heran jika klub kemudian dikaitkan dengan sejumlah kiper Jempolan dengan Alisson Becker adalah salah satu diantaranya.

Setelah proses negoasiasi yang berlangsung amat singkat, akhirnya AS Roma selaku pemilik sang pemain Brazil akhirnya sepakat melepas kiper andalan mereka tersebut ke Liverpool dengan banderol tak kurang dari 75 Juta Euro. Alisson pun dipastikan jadi kiper utama tim Marseyside musim depan.

Banyak yang menilai bahwa sosok berusia 24 tahun tersebut memang merupakan solusi yang tepat bagi Liverpool, mengingat Alisson tampil gemilang dalam dua tahun terakhir ini bersama AS Roma. Namun, menurut Legenda Liverpool Graeme Souness, Liga Primer Inggris adalah liga yang sulit, berbeda dengan Liga Portugal atau Liga Italia yang sudah dilalui sang pemain.

“Penjaga gawang jelas adalah prioritas dan Liverpool memecahkan rekor dunia untuk posisi itu dengan membeli Alisson dari Roma,”

“Dia bermain di Brasil dan Portugal, lalu menjadi cadangan Wojciech Szczesny yang merasa sepak bola Inggris sulit, jadi dia tidak datang dengan 300-400 laga dengan level tinggi dalam genggamannya. Dan, terlepas dari harganya, masih ada beberapa hal yang meragukan darinya,” ujar Souness dalam kolom khusus di Sunday Times.