Legenda Liverpool Ragu Arsenal Bisa Bangkit Musim Depan

Arsenal telah berhasil mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini, dan mereka juga dipastikan bakal ditangani manajer anyar Unai Emery. Namun sederet fakta tersebut tak lantas membuat Legenda Liverpool, Steve Nicol menganggap Arsenal sebagai penantang gelar di Premier League musim depan.

Legenda Liverpool Ragu Arsenal Bisa Bangkit Musim Depan

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang tak pernah lagi menjuarai Premier League sejak tahun 2004 silam. Bahkan, dalam dua musim terakhir ini, klub yang bermarkas di London Utara tersebut gagal finish di empat besar klasemen akhir yang membuat mereka juga tidak bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Namun, sosok Arsene Wenger yang sudah menukangi tim utama Arsenal selama 22 tahun terakhir ini akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya, itu berarti, The Gunners akan mengusung wajah baru musim depan dibawah arahan manajer asal Spanyol, Unai Emery. Ya, mantan pelatih Sevilla tersebut telah dipercaya untuk jadi suksesor Wenger musim depan.

Klub juga telah mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas ini seperti Lichtsteiner, Sokratis dan Bernd Leno. Dengan sejumlah perubahan tersebut, dipercaya sejumlah pihak akan membuat Arsenal meraih prestasi yang lebih baik musim depan. Tapi hal ini diragukan oleh mantan pemain Liverpool Steve Nicol.

Menurutnya, kedatangan Thomas tuchel dan sejumlah pemain baru tidak akan membuat Arsenal bisa jadi pesaing gerlar juara secara langsung. Bahkan, Stve Nicol juga meragukan peluang The Gunners untuk finish di empat besar klasemen akhir Premier League musim depan.

“Bila mereka mencapai empat besar, mereka seharusnya mendapatkan trofi. Mereka harusnya mendapatkan salah satu trofi yang Arsene Wenger katakan. Skuat yang mereka miliki sekarang, meskipun dengan pembeliannya, menurut opini saya tidak mendekati tim manapun yang saya yakin akan berada di empat besar,” ujar Nicol seperti yang dikutip dari Express.

Dengan kegagalan mereka finish di empat besar klasemen akhir Premier league musim kemarin, Arsenal terpaksa harus puas bermain di kancah Liga Europa musim depan, sama seperti yang mereka alami musim kemarin.