Legenda United Tercengang Liat Saga Transfer Virgil Van Dijk

Salah seorang legenda Manchester united , Gary Neville , dibuat cukup kaget dengan keberanian Liverpool merogoh kocek yang sangat dalam untuk bisa mendaratkan bek Idaman mereka, Virgil Van Dijk dari Southampton pada bursa transfer musim dingin kali ini. Seperti diketahui, pemain Timnas Belanda tersebut memang telah resmi berkostum Liverpool.

Legenda United Tercengang Liat Saga Transfer Virgil Van Dijk

Sebenarnya, ketertarikan Liverpool terhadap Van Dijk sudah tercium sejak bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan ada pendekatan yang sempat dilakukan The Reds, tapi karena pendekatan tersebut dinilai Ilegal, pihak Southampton selaku pemilik sang pemain berencana melaporkan tim Marseyside kepada FIFA.

Tak ingin terkena sanksi, Liverpool sendiri mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi permohonan maaf kepada Everton dan mengatakan bahwa mereka mundur dari perburuan Virgil Van Dijk. Tapi usaha The Reds tak sampai disitu saja, mereka kembali melanjutkan perjuangan mendapatkan Servis van dijk pada kesempatan bursa transfer musim dingin kali ini.

Benar saja, bulan Desember belum berakhir, tapi kesepakatan sudah tercapai. Liverpool sendiri harus merogoh kocek sebesar 75 Juta Poundsterling agar bisa memuluskan usaha mereka kali ini. Tak pelak, Saga Transfer tersebutpun memunculkan pro dan kontra. Legenda UNited, Gary Neville sendiri cukup tercengang dengan keputusan Liverpool mendatangkan Van Dijk dengan kocek yang sebegitu besar.

“Ini uang yang sangat banyak! Ketika saya pertama kali mendengarnya saya pikir ‘wow, 75 juta Pounds’. Saya tidak terkejut dengan transfernya yang sebenarnya tapi itu adalah jumlah uang yang luar biasa, Liverpool membutuhkan defender dan harus membayar untuk mendapatkannya. Begitulah pasarnya dan itu tidak akan berubah.” buka Neville pada Sky Sports

Dengan demikian, liverpool resmi menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dalam sejarah sepakbola. tapi, yang bersangkutan baru bisa merapat ke Anfield pada 1 januari 2018 mendatang.