Leicester City Dikabarkan Enggan Lepas Harry Maguire

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, sepertinya harus berjuang lebih keras jika ingin mewujudkan transfer Harry Maguire pada musim panas ini. Pasalnya, pihak Leicester City baru saja mengungkapkan bahwa mereka tak berniat menjual sang bek, bahkan berencana memberikan kontrak jangka panjang.

Leicester City Dikabarkan Enggan Lepas Harry Maguire

Sebagaimana diketahui, Harry Maguire memang jadi salah satu sorotan sepanjang periode transfer musim panas tahun ini berkaitan dengan performa gemilangnya bersama dengan Tim Nasional Inggris pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Ya, Bek berusia 23 tahun tersebut memang tampil mentereng bersama Timnas Inggris, dan berperan mengantarkan The Three lions melangkah sampai ke babak semifinal.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, disebut-sebut sebagai salah satu peminat berat sang pemain sebagaimana pelatih Jose Mourinho yang merasa terkesan dengan performa mantan pemain Hull City tersebut sepanjang Piala Dunia 2018 kemarin. Berdasarkan kabar yang terdengar, pihak Setan Merah siap mengajukan tawaran senilai 65 Juta Poundsterling, kepada Leicester City selaku pemilik sang pemain.

Akan tetapi, sebagaimana dilansir BBC Sport, Leicester tidak tertarik menjual Maguire dan mereka akan menolak untuk mendiskusikan transfer dengan United atau para peminat lainnya sebelum bursa transfer ditutup pada 9 Agustus mendatang.

Maguire, yang juga tampil bersinar bersama timnas Inggris di Piala Dunia, kabarnya akan mendapat tawaran kontrak baru yang sangat tinggi sehingga tidak tergoda untuk meninggalkan klub.

Maguire, yang tampil gemilang dengan bermain di semua 38 pertandingan Liga Primer Inggris di musim perdananya, bergabung dari Hull City dengan kontrak lima tahun dan nilai transfer £17 juta. Pihak The Red Devils bahkan siap menawar sang pemain hampir empat kali lipat dari yang dibayarkan Leicester setahun yang lalu.

Sebelum ini, Maguire sendiri sempat menuturkan bahwa dia tetap terbuka pada peluang hengkang dari King Power stadium untuk mencoba tantangan baru bersama klub lain, yang tentu saja lebih besar.