Leicester City Kini Tidak Lagi Sama

Anggapan tersebut datang dari salah seorang penggawa Everton, Gareth Barry yang baru saja berhasil membawa timnya menaklukan sang juara bertahan di King Power Stadium. Menurut Barry, Leicester City seperti kehilangan rasa percaya diri, tidak seperti musim lalu.

Leicester City Kini Tidak Lagi Sama

Leicester City, tim yang nermarkas di King Power Stadium tersebut berhasil menjuarai Liga primer Inggris musim lalu, dengan penampilan yang sangat menawan. Namun apa yang terjadi musim ini sangatlah kontras, mereka pun dianggap sudah jauh berbeda ketimbang musim lalu.

Sebagaimana diketahui, musim kemarin, Leicester City tampil dengan performa yang mengejutkan, mereka terus bermain konsisten, menempati puncak klasemen, sampai akhirnya berhasil menyegel trofi juara untuk pertama kali dalam sejarah klub. Namun, apa yang dialami tim arahan Claudio Ranieri musim ini sangatlah berbeda dibandingkan musim lalu.

Saat ini, Tim berjuluk The Foxes tersebut untuk sementara menghuni urutan ke-16 menyusul kekalahan 2-0 dari Everton pada Boxing Day kemarin, dan hasil tersebut menegaskan performa buruk The Foxes di ajang lokal meski di kompetisi Eropa mereka sukses menembus babak 16 besar Liga Champions.

Terkait hal ini, salah seorang penggawa Everton, menuturkan pendapatnya.

“Leicester City saat ini bukan lagi tim yang sama seperti mereka tahun lalu, Sepakbola itu menyangkut kepercayaan diri. Ini selalu sulit buat mereka untuk mengulang pencapaian mereka tahun lalu. Yang meraih raih tahun kemarin merupakan pencapaian sekali seumur hidup.”

“Memang mereka sukses di Liga Champions namun performa mereka di liga tidak seperti tahun lalu – namun Anda tidak boleh melupakan apa yang mereka lakukan sebelumnya,” Demikian ujar gelandang Everton, Gareth Barry.

Adapun, Everton sendiri baru saja berhasil mengepak tiga angka usai kemenangan 0-2 di King Power Stadium.

Leave a Reply