Leicester City Masih Bisa Lolos Ke Kompetisi Eropa

Di tengah-tengah performa yang inkonsistennya, Leicester city ternyata tetap mendapat dukungan dari salah seorang manajer ternama di Premier League, Jose Mourinho. Pelatih Manchester United tersebut percaya bahwa The Foxes bakal mampu memenangkan satu tiket ke pentas Eropa musim depan.

Leicester City Masih Bisa Lolos Ke Kompetisi Eropa

Leicester City memang sempat jadi salah satu topik perbincangan dunia terkait dengan keberhasilannya menjuarai Liga Primer Inggris di musim 2015/16 lalu, dibawah arahan manajer Claudio Ranieri. Namun, secara mengejutkan, The Foxes alami penurunan drastis di musim berikutnya, bahkan sampai membuat manajer Ranieri dipecat.

Di awal musim ini, performa Leicester City belum bisa dikatakan konsisten, mereka beberapa kali telan hasil yang kurang memuaskan sampai akhirnya memaksa klub mendepak Craig Shakespeare dan kini mempekerjakana Claudio Puel. Dibawah arahan mantan pelatih Southampton tersebut, sepertinya ada secercah harapan jika melihat sejumlah hasil yang diraih The Foxes belakangan ini.

Akhir pekan ini, Mereka akan berhadapan dengan Manchester United di King Power Stadium dan jelang berlangsungnya partai tersebut, manajer United, Jose Mourinho memdukung The FOxes untuk finish di Zona Eropa pada klasemen akhir musim nanti.

“Fenomenal di musim itu dan diuntungkan dari semua jenis pesaing yang tidak memiliki musim yang baik. Harapan sekarang adalah jika tim-tim top tampil bagus, sangat sulit bagi mereka untuk memiliki mimpi yang sama dan mencapai gelar yang sama luar biasanya,”

“Mereka tampil bagus. Mereka ada di posisi yang nyaman. Tidak ada drama. Tidak ada kekhawatiran. Apakah mereka berjuang untuk lolos ke Liga Europa, ya mereka bisa. Mereka adalah tim yang sama dengan sebelumnya.” ujar Mourinho kepada wartawan jelang pertandingan lawan Leicester City pada akhir pekan ini.

Adapun, di Klasemen sementara Liga Primer Inggris, saat ini Leicester city menduduki posisi ke-8 dengan tertinggal 15 angka dari Manchester United yang duduk di peringkat ke-2.