Leicester City Resmi Pecat Claudio Ranieri

Wakil pemilik Klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha kemudian menjelaskan alasan dibalik keputusan tersebut. Diakuinya, memecat Ranieri adalah keputusan tersulit bagi klub dalam tujuh tahun terakhir, namun hal tersebut tetap harus dilakukan demi kebaikan klub sendiri.

Leicester City Resmi Pecat Claudio Ranieri

Kabar mengejutkan datang dari jawara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City, dimana mereka baru saja mengumumkan telah resmi memutus kerja sama dengan sang manajer asal Italia, Claudio Ranieri. Ya, berakhir sudah masa jabatan eks Juventus tersebut di King Power.

Seperti diketahui, Ranieri mulai menjabat sebagai manajer Leicester City sejak tahun 2015 lalu, dia kemudian mampu membawa the Foxes mencatatkan sejarah dengan meraih trofi Liga Primer Inggris pertama mereka musim 2015/16 kemarin. Sayang, hanya selang delapan bulan saja setelah keberhasilan tersebut, Ranieri didepak dari kursi manajer.

Tentu saja, keputusan itu tak terlepas dari performa The Foxes musim ini yang terbilang anjlok, mereka bahkan sangat dekat dengan Zona Degradasi di Klasemen sementara Premier League.

“Sebenarnya, keputusan ini adalah yang tersulit, semenjak King Power mengambil kepemilikan Leicester City tujuh tahun lalu. Namun kami berkewajiban menaruh kepentingan klub di atas segalanya, tidak terkecuali sentimen pribadi, dan tanpa mempedulikan seberapa kuat sentimen tersebut.,”

“Tak ada yang menyangkal fakta bahwa Ranieri membawa kualitas yang sangat bagus ke Ruang ganti. Kemampuan manajemen, motivasi, dan pendekatannya yang terukur telah dirasakan dan tertampung dalam pengalaman kaya, yang tentu saja kami tahu bakal dia bawa ke klub ini.”

“Kami juga tak pernah berharap untuk mempertahankan performa kami musim lalu pada musim ini. Tapi sekarang, tidak tergelincir dari Liga Primer Inggris adalah target kami satu-satunya. Sayangnya sekarang kami menghadapi perjuangan sulit untuk meraih hal tersebut dan merasa perlu perubahan untuk bisa memanfaatkan dengan maksimal 13 pertandingan tersisa musim ini,” terang Aiyawatt di laman resmi klub.

Leave a Reply