Leicester City Resmi Rekrut Harry Maguire

Leicester City memulai pergerakan mereka di bursa transfer musim panas tahun ini dengan cukup baik. Baru saja, juara Liga Primer Inggris musim 2015/16 itu mengumumkan kedatangan bek anyar dari Hull City, dia adalah Harry Maguire. Menurut informasi yang terdengar, pemain Inggris itu ditebus dengan banderol 17 juta poundsterling.

Leicester City Resmi Rekrut Harry Maguire

Sebagaimana diketahui, Leicester City sempat mengalami kesulitan dalam masa transisi usai memenangi titel Liga PRimer Inggris. Di ajang Liga primer Inggris musim kemarin, tim yang masih bekerja dibawah arahan pelatih claudio Ranieri tampak kesulitan menduplikasi performa apik mereka di musim sebelumnya.

Bahkan, jangankan untuk kembali berjuang untuk mempertahankan trofi Liga Primer, The Foxes kesulitan untuk menjauhi Zona Degradasi, dan akhirya berujung pada pemecatan Rannieri. Craig Shakespear yang didapuk menjadi juru taktik anyar klub berhasil membawa Leicester City ke arah yang lebih baik dengan finish di posisi 14.

Meski selamat dari degradasi, namun tentu saja kubu The Foxes bertekad untuk tampil lebih baik musim depan. Mereka akhirnya memutuskan untuk bergerak aktif di kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Geliat Leicester terbukti, karena mereka baru saja mengumukan keberhasilan mendatangkan bek tengah dari Hull City, Harry Maguire yang sepakat mengikat kontrak berdurasi liama tahun ke depan.

“Ini merupakan waktu yang sangat menarik bagi saya, Seketika saya melirik klub ini, saya kemudian ingin bergabung. Syukurlah saya di sini sekarang dan saya tak sabar untuk segera memulai musim. Ada beberapa klub yang sebenarnya tertarik pada saya, namun ketika saya bertemu manajer [Shakespeare] di sini, dia langsung menegaskan arah klub ini.”

“Dia menunjukkan kepada saya tujuan dari klub ini. Masa depannya tampak sangat menjanjikan, jadi pujian untuk manajer. Anda bisa melihat itu dari struktur klub ini. Ketimbang suram, masa depannya terlihat menjanjikan, jadi itu adalah alasan besar mengapa saya tertarik dengan ini.” ujarnya kepada laman resmi Leicester.