Leonardo Bonucci Bicara Soal Kartu Merah Kontra Genoa

Bek anyar sekaligus Kapten AC milan, Leonardo Bonucci, angkat bicara mengenai kartu merah yang dia dapatkan dalam pertandingan melawan Genoa akhir pekan kemarin. Mantan bintang Juventus tersebut melakukan pembelaan diri dan merasa dirinya tidak semestinya mendapatkan ganjaran kartu merah dari wasit.

Leonardo Bonucci Bicara Soal Kartu Merah Kontra Genoa

Sebagaimana diketahui, AC Milan memang bertandang ke markas Genoa pada giornata ke-9 Serie A Italia akhir pekan kemarin. Rossoneri sendiri gagal menghentikan tren negatif yang telah merundung mereka sejak beberapa pekan terakhir, seiring dengan laga yang hanya berakhir dengan skor kaca mata. Mungkin, Kartu merah sang Kapten, Leonardo Bonucci mejadi salah satu sorotan dari hasil imbang tersebut.

Di pertengahan laga, pemain yang ditebus dari Juventus seharga 42 Juta euro ini terlihat secara sengaja menyikut Aleandro Rossi, dan akibat perbuatannya, dia kemudian mendapatkan kartu merah dari wasit. Namun selepas pertandingan, sang Kapten menuturkan pembelaannya, dan menegaskan bahwa sikutannya terhadap Rossi dilakukan tanpa sengaja. Dia juga sudah meminta maaf secara langsung kepada koleganya tersebut.

“Saya menyesal dengan apa yang terjadi, Saya tidak bermaksud menyakiti Rosi, saya hanya berusaha melepaskan reaksi dari penjagaan dia dan kami semua melihat apa yang terjadi. Itu bukan sikut yang disengaja.”

“Saya meminta maaf padanya di akhir pertandingan dan saya amat sangat menyesal atas apa yang terjadi. Di balik semua itu, kami berada di era teknologi dan saya menerima vonis. Gambar diam bisa menyebabkan penilaian tersebut.” ujar Bonucci kepada SportMediaset di acara Penghargaan Pemain Terbaik FIFA di London.

Adapun karena kartu merah tersebut, Bonucci dipastikan absen dalam dua laga berikutnya, termasuk dalam partai melawan eks klubnya, Juventus, akhir pekan ini. Mengenai hal itu, Bonucci mengaku kecewa.

“Saya kecewa karena melewatkan laga kontra Juventus. Namun, takdir sudah menulis seperti ini. Saya akan memaksimalkan absen di dua laga untuk berlatih dan kembali ke lapangan dalam kondisi terbaik,” pungkasnya.