Leonardo Bonucci Dikritik, Gattuso Membela

Juru Taktik AC milan, Gennaro Gattuso, pasang badang terkait dengan kritik yang belakangan ini terus mendera kapten Rossoneri, Leonardo Bonucci yang dinilai publik tak bermain sesuai ekspektasi. Menurut sang pelatih, Eks Juventus tersebut telah berusaha untuk tampil maksimal di tiap pertandingan.

Leonardo Bonucci Dikritik, Gattuso Membela

Leonardo Bonucci, 30 Tahun, ditebus AC Milan dari klub Rival, Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 40 Juta Euro. Mengingat yang bersangkutan telah mencatatkan performa yang apik selama kurang lebih tujuh tahun membela Juventus, dan juga bersama dengan Timnas Italia, tentu saja ada ekspektasi tinggi di pundak sang pemain.

Bonucci bahkan langsung dipercaya untuk jadi kapten Rossoneri sejak mendarat di San siro. Namun sayang, performa yang diharapkan para fans Milan justru tak mencapai ekspektasi mereka. Bonucci terlihat beberapa kali tampil mengecewakan bahwa kedapatan melakukan blunder berulang kali di awal musim ini.

Karenanya, yang bersangkutan kerap jadi sasaran kritik tiap kali AC Milan telan kekalahan di sebuah pertandingan. Namun pelatih Gennaro Gattuso sendiri enggan menyalahkan Bonucci ketika tim asuhannya telan kekalahan, karena baginya baik Bonucci maupun pemain lain sudah berjuang tampil maksimal di tiap pertandingan.

“Bonucci adalah pemain yang sangat penting bagi kami, Dia adalah sosok pemimpin dalam tim ini. Dia selalu menjadi orang pertama yang mengambil tanggung jawab ketika kami melakukan kesalahan.” ujar Gattuso kepada Soccerway.

Bonucci sendiri tengah diisukan akan hengkang pada musim panas tahun depan. Ia disebut antara pergi ke Real Madrid atau ke Manchester City pada musim panas nanti. Di Samping itu juga ada Chelsea yang dipercaya menginginkan servis eks Juventus ini.

Milan sendiri baru saja telan kekalahan dari Atalanta di kandang sendiri dalam lanjutan Serie A italia giornata ke-18, yang mana kekalahan tersebut memperpanjang rekor buruk mereka.