Leonardo Bonucci Tidak Krusial Seperti Messi atau CR7

Leonardo Bonucci meninggalkan lubang di skuat utama Juventus setelah resmi merapat ke AC Milan pada musim panas ini. Meskipun peranannya terbilang penting selama 7 tahun terakhir, tapi Andrea Barzagli tak melihat bek berusia 30 tahun itu krusial bagi Juve, seperti halnya Messi bagi Barca atau CR7 bagi Real Madrid.

Leonardo Bonucci Tidak Krusial Seperti Messi atau CR7

 

 

Secara mengejutkan, Bek tim Nasional Italia tersebut mencapai kesepakatan dengan AC Milan pada musim panas ini. Beberapa pekan lalu, AC Milan pun telah mengkonfirmasi kedatangan Bonucci, sebagaimana pihak klub yang menebus klausul pelepasannya senilai 42 JUta Euro dari Juventus.

Kepergian Bonucci tentu saja salah satu kehilangan besar bagi Juventus, karena bagaimanapun, dia memegang peranan yang cukup penting dalam kesuksesan Bianconneri di tujuh tahun terakhir ini, yang mana enam tahun diantaranya berakhir dengan titel Scudetto beruntun.

Barzagli mengakui pentingnya peranan seorang Leo Bonucci bagi Juventus selama ini, namun tidak ada pemain yang lebih besar dari klub itu sendiri, Dan Bonucci tidak krusial bagi Juventus, jadi kepergiannya masih bisa diantisipasi oleh Juvem.

“Dua pemain yang pergi [Bonucci dan Dani Alves ke Paris Saint-Germain] penting bagi kami. Bonucci bahkan sudah tujuh tahun memperkuat Juventus dan berperan sangat penting.”

“Dalam sebuah skuat ada 23 pemain dan 11 di atas di lapangan, tidak ada yang bisa benar-benar bisa menciptakan perbedaan kecuali pemain sekelas Maradona, Messi atau Cristiano Ronaldo. Satu atau dua pemain tidak bisa menghilangkan keseimbangan, para pemain baru dan veteran telah kembali dengan pikiran yang benar untuk kembali menjuarai liga lagi,” kata Barzagli kepada Premium Sport.